Harga Kebutuhan Naik Jelang Lebaran, PB HMI Bagikan Paket Sembako di Banyumas

PURWOKERTO – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB-HMI) menggelar bakti sosial Ramadhan dengan membagikan ratusan paket sembako kepada warga Desa Sunyolangu Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Kamis (18/07/2014) kemarin.

Menurut ketua umum (Ketum) PB-HMI, Arief Rosyid H, bakti sosial Ramadhan tersebut bekerjasama dengan HMI Cabang Purwokerto. Kegiatan bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu di tengah-tengah harga kebutuhan pokok yang merangkak jelang Idul Fitri ini.

“Bantuan ini berasal dari kader-kader HMI. Hal ini merupakan wujud kepedulian kader-kader HMI kepada sesama yang membutuhkan. Kita tahu, saat ini menjelang lebaran (Idul Fitri) harga kebutuhan pokok terus naik. Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini bisa membantu masyarakat di sini,” tutur Arief kepada jogjakartanews.com, Jumat (19/07/2014) siang.

Dalam kesempatan kunjungannya ke Kabupaten Banyumas, Arif yang didampingi pengurus PB HMI, salahsatunya Fungsionaris Departemen Keirausahaan, Aristianto Zamzam, dan Ketum HMI Cabang Purwokerto, Septian Dhani Prasetyo, bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Banyumas.

Dalam kunjungannya hari ini, Ketum PB dan rombongan disambut wakil Bupati Banyumas, dr. Budhi Setiawan.
Wakil Bupati menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada PB HMI yang telah membantu warganya dengan pemberian paket sembako.

Dia berharap kegiatan semacam ini bisa terus dilaksanakan HMI.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Banyumas mengucapkan terimakasih kepada HMI. Kami berharap HMI terus melakukan kegiatan-kegiatan positif yang bisa membantu pemerintah dan masyarakat luas, terutama di Banyumas,” pungkas Budhi. (bom)

Redaktur: Syarifudin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.