Kopassus Grup 2 Kirim Personil Bantu Evakuasi Korban Longsor Banjarnegara

KARTOSURO – Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan, Kartosuro memberangkatkan tim yang terdiri dari 35 personel untuk membantu korban bencana tanah longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (13/12/2014).

Tim yang dipimpin Mayor Infanteri Wahyu Yuniartoto tersebut diberangkatkan pukul 11.35 WIB dengan menggunakan 10 unit kendaraan, yakni 5 truk NPS, 1 truk Hino, 1 unit Hagglun, 1 defender komunikasi mobil, 1 defender, 4 motor tril dan 1 ambulance.

Komandan Grup 2 Kopassus, Kolonel Infanteri Richard Tampubolon menuturkan, pemberangkatan tim ini sebagai wujud kepedulian TNI AD khususnya Kopassus terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

“Apalagi hingga saat ini situasi di lokasi bencana tanah longsor Banjarnegara masih sulit ditembus Tim SAR gabungan karena medan yang sangat berat,” tuturnya, dikutip dari siaran pers Kasi Pendia Kopassus, Mayor Inf Achmad Munir.

Kolonel Infanteri Richard Tampubolon juga menekankan bahwa setiap prajurit Kopassus yang hadir di lokasi bencana wajib menjadi solusi bagi masyarakat setempat.

“Kopassus siap membantu warga yang tertimpa bencana tanah longsor di Banjarnegara,” tegasnya saat memberi pengarahan kepada tim sebelum pemberangkatan di halaman Markas Kopassus Grup 2. (pr)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.