Sambut Kedatangan Presiden, Danrem 072/Pamungkas Pimpin Gelar Pasukan Pengamanan VVIP

MAGELANG – Pengamanan VVIP menyambut kehadiran Presiden RI, Joko Widodo dalam peringatan Waisak di Candi Borobudur, Magelang Selasa (02/06/2015) besok, telah dipersiapkan. Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Kolonel Inf   Stephanus Tri Mulyono  menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara apel gabungan gelar pasukan menyambut kedatangan Presiden Senin (01/6/15) di lapangan Olah Raga drh Soepardi , Mungkit , Magelang , Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Danrem 072/Pamungkas berpesan hendaknya pasukan dapat berkoordinasi dan melakukan kerjasama terencana, terarah, terpadu dan terkendali. Dikatakan Danrem 072/Pamungkas, pengamanan fisik VVIP lainnya dilakukan baik secara langsung maupun tidak langsung agar sasaran dan tujuan pengamanan dapat dicapai dengan optimal.

Lebih lanjut, Kolonel Inf   Stephanus Tri Mulyono berharap melalui apel gelar pasukan ini, semua dapat memotivasi diri dalam melaksanakan tugas pengamanan dengan semangat dan sukses.

“Selalu bersiap mengantisipasi setiap perkembangan situasi di lapangan maupun upaya dari pihak tertentu yang ingin mengganggu kelancaran, ketertiban, dan keamanan selama pelaksanaan Kunjungan Presiden RI Joko Widodo di wilayah Jawa tengah  dan  DIY,” tegas Danrem sebagaimana keterangan resmi dari Penerangan Korem (Penrem) 072/Pamungkas yang diterima jogjakartanews.com.

Danrem 072/Pamungkas  selaku Dansatgas Pam wilayah (Danpamwil) maupun pribadi mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri, Pemda, masyarakat di wilayah jajaran Korem 072/Pamungkas dan semua pihak terkait yang telah membantu atas semua kesiapan dalam mendukung pelaksanaan tugas pengamanan VVIP Presiden RI Joko Widodo.

Selanjutnya Danrem 072/Pamungkas melaksanakan pengecekan terhadap kendaraan yang digunakan dalam pengamanan VVIP tersebut dan selesai upacara dilanjutkan dengan pelaksanaan gelar rangkaian pelaksanaan kegiatan Presiden. (pr/penrem 072)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com