Heboh Bule Cipratkan Cat Ke Tugu, Ternyata Ini Alasannya

YOGYAKARTA – Terungkap sudah motif seorang perempuan bule yang mencipratkan cat berwarna merah ke tugu pal putih Yogyakarta. Kepada pihak kepolisian Sektor Jetis yang menangani kasus tersebut, turis yang diketahui bernama Yit Kampak Mga asal Ceko melakukan aksi tidak terpuji itu lantaran kesal karena tidak kunjung bertemu dengan teman yang dicarinya, Ugo Untoro.

“Tapi tidak ketemu, kemudian untuk melampiaskannya dia mencorat-coret Tugu Yogya,” kata Kapolsek Jetis, Kompol Chundori dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (05/07/2015).

Sebagaimana diketahui, warga Yogyakarta dihebohkan dengan berita terkait tugu jogja yang dicipratkan cat berwarna merah oleh seorang perempuan bule. Awalnya baik warga maupun pihak kepolisian yang bertugas pada saat itu tidak mengira bahwa WNA tersebut akan menumpahkan cat ke tugu pal putih. Warga dan polisi hanya berprasangka positif bahwa perempuan tersebut hanya hendak berfoto di tugu.

“Tapi secara spontan dia menyiram kepala dengan cat dan langsung menumpahkan cat dan mengorek-orej tugu dengan cat itu,” ungkap salah seorang petugas kepolisian, Ipda Ragil Suwardi yang saat kejadian berada di TKP.

Saat ini, Yit Kampak sedang ditangani oleh pihak Polsek Jetis untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sementara tugu yang sudah terlanjur berlumur cat tersebut rencananya akan kembali dicat sebab cat berwarna merah sudah terlanjur masuk ke pori-pori sehingga susah untuk dibersihkan. (Ning)

Redaktur: Herman Wahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.