Tolak Hasil Muktamar , Laskar Akar Rumput PPP DIY Siapkan Tabligh Akbar

YOGYAKARTA – Kader dan simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyatakan menolak hasil Muktamar VIII di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta pada Minggu, 10 April 2016 lalu. Sebagai bentuk sikap resmi, ribuan kader PPP DIY dari berbagai laskar sayap partai bakal menggelar tabligh akbar. 

“Tabligh akbar akan kami gelar Minggu, 17 April 2016 nanti di Lapangan Sendangadi, Mlati, Sleman. Ini merupakan gerakan akar rumput dan laskar bukan struktur partai  yang secara tegas menolak hasil Muktamar,” kata Ketua Panitia Tabligh Akbar, Farid Wadzi dalam keterangan pers di DPC PPP Kota Yogyakarta, Kamis (14/4/2016).

Dikatakan Farid, alasan pihaknya menolak hasil muktamar, karena tidak sejalan dengan konstitusi partai. Menurutnya, putusan Kasasi di Mahkamah Agung tidak dijalankan baik oleh pemimpin DPP PPP maupun Pemerintah, dalam hal ini Kementrian Hukum dan Hak Assi Manusia (Kemenkumham). 

Meski menolak hasil Muktamar, Farid membantah pihaknya mendukung salah satu kubu elit partai yang berseteru,

“Bagi kami, semua merupakan saudara. Penolakan muktamar karena cacat hukum, itu saja,”  tegas pria yang akrab disapa Jodi ini.

Jodi menyebut Ketua DPW PPP DIY Sukri Fadholi merestui kegiatan yang dilakukan para laksar ini. Selain itu, dalam tabligh akbar nanti direncanakan akan dihadiri Djan Farid.

“Tadi malam kita mendapat informasi kalau Djan Farid juga akan datang langsung dari Jakarta. Beliau juga akan memberi orasi politik dihadapan sekitar 25 ribu laskar yang nanti datang,” jelasnya.

Meski diluar struktur partai, kata Jodi, namun para laskar berharap agar pimpinan partai berlambang ka’bah yang dicintainya di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bersatu dan patuh hukum.

“Para pimpinan di DPP bersatu dan membesarkan partai bersama-sama adalah harapan utama kami,” pungkasnya. (kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.