Husnul Mudhom Ketua Umum Baru Badko HMI Jateng-DIY

SALATIGA – Rangkaian Muyawarah Daerah (MUSDA) Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jateng-DIY ke 27 mencapai puncaknya pada hari Minggu (28/9). Dalam sidang pleno empat, Husnul Mudhom dari cabang Kudus terpilih menjadi Ketua Umum setelah melalui proses pemungutan Suara. Ia mengungguli kandidat lainnya Adhi Nurseto dari Cabang Sukoharjo dengan perolehan suara 19-6SALATIGA – Rangkaian Muyawarah Daerah (MUSDA) Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jateng-DIY ke 27 mencapai puncaknya pada hari Minggu (28/9). Dalam sidang pleno empat, Husnul Mudhom dari cabang Kudus terpilih menjadi Ketua Umum setelah melalui proses pemungutan Suara. Ia memenangkan kandidat lainnya Adhi Nurseto dari Cabang Sukoharjo dengan perolehan suara telak 19-6.

Husnul mengatakan bahwa dalam kepemimpinannya selama dua tahun ke depan akan lebih fokus pada pemberdayaan isu-isu lokal. Badko HMI Jateng-DIY akan berkolaborasi dengan stakeholders terkait untuk melanjutkan pengawalan terhadap permasalahan yang telah dirintis sejak kepengurusan sebelumnya.

“Kepengurusan Badko akan diisi oleh orang-orang yang bisa menjalin komunikasi secara efektif ke cabang dan secara rutin melaporkan hasil kegiatan kepada PB-HMI, terutama yang berasal dari Jateng-DIY” kata Husnul, Senin (29/08/2016).

Musda ke 27 Badko HMI Jateng-DIY juga bisa dibilang sebagai Musda tercepat sepanjang sejarah, karena dilaksanakan selama tiga hari sesuai dengan jadwal pelaksanaan. Dalam proses tersebut juga dihasilkan beberapa rekomendasi penting untuk kepengurusan ke depan. Untuk rekomendasi diantaranya pegawalan HMI cabang Kebumen sebagai Cabang Penuh dan pemekaran beberapa cabang sesuai dengan wilayah teritorialnya.

Sementara itu ketua umum demisioner Khusnul Imanuddin mengatakan bahwa Badko HMI adalah lembaga struktural yang mewakili PBHMI di daerah. Jadi, kata dia, kerja kepengurusan badko akan ditentukan oleh intensitas pengurus yang turun langsung untuk mengawal perkembangan cabang, sehingga pola komunikasi yang dipakai bersifat top down. Sekretariat badko, kata Khusnul, hanya untuk tempat persinggahan sementara.

“Selamat untuk Husnul Mudhom yang telah terpilih menjadi Ketua Umum, dia adalah salah satu kader terbaik yang pernah dilahirkan di Jateng-DIY, harapan ke depan bisa mengayomi cabang” tambah Khusnul yang asal Cabang Purwokerto.

Sebelum menjadi Ketua Umum, Husnul Mudhom sendiri sudah lama berkecimpung di HMI, posisi yang pernah dijabat adalah Ketua Umum HMI Cabang Kudus, Kepala Bidang Partisipasi Pembangunan Regional dan yang terakhir Sekertaris Umum Badko HMI Jateng-DIY. Kepiawaiannya untuk berkomunikasi secara efektif dan mau bekerja keras menjadi nilai plus sehingga mayoritas cabang mendukungnya menjadi Ketua Umum yang baru.

Musda ke 27 Badko HMI Jateng-DIY sendiri berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 26-28 Agustus di Balai diklat Perkebunan, Salatiga. Acara tersebut dihadiri oleh sebelas cabang penuh yaitu Kudus, Semarang, Pekalongan, Salatiga, Sukoharjo,Surakarta, Tegal, Purwokerto, Magelang,Yogakarta, Bulaksumur dan satu cabang persiapan Kebumen. Selain memeilih ketua umum baru, agenda musda juga mendemisionerkan kepengurusan lama dan membahas tentang program kerja kepengurusan Badko HMI Jateng-DIY 2016-2018. (nnl)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.