AMPI Banyumas Gandeng Yayasan Al Huda, Gelar Baksos di Patikraja

BANYUMAS – Dewan Perwakilan Daerah Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD AMPI) Kabupaten Banyumas, menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Desa Patikraja, Kecamatan Patikraja, Sabtu (17/06/2017).

Menurut Koordinator Lapangan Baksos DPD AMPI Banyumas, Yayat, Baksos diselenggarakan bekerjasama dengan Yayasan Al Huda. Bentuk kegiataan Baksos diantaranya memberikan bantuan paket sembako. Adapun yang menjadi sasaran Baksos adalah kaum dhuafa dan lansia yang tersebar di 6 RW Desa Patikraja, dengan total berjumlah 20 KK.

Kegiatan Baksos, kata Yayat, melengkapi rangkaian kegiatan amaliyah ramadhan DPD AMPI Banyumas yang dilakukan selama Ramadhan tahun 2017 ini.

Alhamdulillah, kami dari AMPI bisa melakukan bakti sosial di bulan Ramadhan kali ini. Semua berkat bantuan semua pihak termasuk donatur dan pihak dari yayasan Al Huda,” ungkapnya, kemarin.

Dikatakan Yayat, selama bulan Ramadhan ini, DPD AMPI Kabupaten Banyumasan telah melakukan serangkain kegiatan amaliyah. Sebelumnya telah melakukan bagi-bagi takjil dan melakukan buka bersama dengan anak yatim piatu di beberapa titik jalan di Kota Purwokerto.

Sementara salah satu pengurus Yayasan Al Huda Desa Patikraja, Evita mengapresiasi DPD AMPI Kabupaten Banyumas. Sebab menurutnya, Baksos di Bulan Ramadhan ini, baru sebatas wacana di internal pengurus Yayasan.

“Pada awalnya hanyalah sabuah obrolan diantara pengurus. Kami sangat berterimakasih kepada DPD AMPI Kabupaten Banyumas karena niatan kami yang semula hanya sebagai wacana ternyata bisa terealisasi dengan bantuan AMPI” ucapnya.

Pantauan di lapangan kegiatan Baksos DPD AMPI Kabupaten Banyumas berjalan lancar dan mendapat antusisme warga (kt2)

Redaktur: Syarifudin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.