Satgas Yonif 403 Selesaikan Tugas Jaga Perbatasan RI di Kalimantan

YOGYAKARTA – Prajurit Satuan Tugas (Satgas) Yonif 403/Wirasada Pratista yang telah menjalankan Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan utara tiba di Dermaga Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Sabtu (04/11/2017). Kedatangan Prajurit yang menggunakan Kapal KRI Teluk Manado tersebut disambut dengan upacara yang dipimpin Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setyawan S.I.P.

Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman dalam sambutan tertulis yang di bacakan Danrem 072/Pamungkas menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga terhadap Prajurit Satgas Yonif 403/Wirasada Pratista yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik,

“Saya sampaikan penghargaan yang tulus atas dharma bhakti dan pengabdian yang telah Prajurit curahkan dalam melaksanakan tugas sesuai dengan target yang diberikan dari Komando Atas,” tutur Brigjen Fajar membacakan amanat Pangdam IV.

Sebanyak 349 personel Prajurit Satuan Tugas Yonif 403/Wirasada Pratista ini sebelumnya ditugaskan di Perbatasan RI-Malaysia wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Sekitar 9 bulan lamanya Pasukan ini menjaga garis pertahanan baik dari penyusupan maupun gangguan dari gerombolan bersenjata. Selain menjalankan tugas pengamanan,Satgas ini juga melaksanakan misi sosial seperti mengajar di sekolah, memberikan keahlian karateka untuk para pemuda, membantu peternakan, memberikan pelajaran agama, dan lain sebagainya.

Di akhir sambutan, Danrem 072/ Pamungkas berpesan agar prajurit segera menyesuaikan diri dengan kondisi wilayah saat ini agar bisa mengantisipasi peredaran bahaya narkoba yang tengah marak,

“Awasi jika ada orang yang mencurigakan di lingkunganmu serta mempersiapkan diri untuk melaksanakan tugas sewaktu-waktu diminta membantu Polri dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018 sesuai prosedur yang berlaku dengan mempedomani Diponegoro Unggul Bermental Juara,” tutup Brigjen. TNI Fajar Setiyawan S.I.P (kt1)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com