Ngobrol Santai dengan Pendukung, Sandiaga Uno Beber Strategi Penguatan UMKM

SLEMAN – Selain mengunjungi Pasar Stan Tajem, Desa Maguwoharjo, Depok, Sleman, dalam kunjungannya ke Yogyakarta pada Jumat (16/11/2018), Calon wakil presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno, juga mengunjungi Dusun Santri Mlangi, Gamping, Sleman.

Di Dusun santri Mlangi, Sandi menghadiri deklarasi dari Komando Pemenangan Prabowo Sandi (Koppas), Wanita Saliha Pendukung Prabowo Sandi (Wisppas), dan Barisan Relawan Tempur Prabowo Sandi (Baretpas). Mereka mendeklarasikan siap mendukung presiden dan wakil presiden pilihan ijtima ulama dan berjuang untuk kemenangan Prabowo-Sandi.

Deklarasi dikemas dalam kegiatan bertajuk Ngobrol Santai Bersama Sandiaga Uno dengan mengangkat tema ‘Meningkatkan Usaha Ekonomi Rakyat melalui pemberdayaan UMKM’.

Sandi juga berkesempatan keliling dusun yang dikenal sebagai desa wisata religi tersebut. Di dusun Santri Mlangi, Sandi juga mengunjungi beberapa Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), diantaranya produksi batik dan berdialog dengan pemiliknya.

“Saya mendengar keluhan ibu-ibu karena bahan baku untuk pembuatan batik naik,” katanya kepada awak media.

Dari banyaknya keluhan pelaku UMKM yang ia dengar, Sandi menilai saat ini pemerintah fokus pada pembangunan di level atas, namun di kelas bawah, konsumsi masyarakat menurun dan daya beli rendah.

Oleh karena itu, kata dia, Prabowo-Sandi akan fokus pada program pemberdayaan UMKM dengan mengolah Sumber Daya Alam yang dimiliki sehingga bahan baku tidak perlu impor. Dengan langkah tersebut, Sandi yakin dapat menyerap lapangan pekerjaan sehingga mengurangi angka pengangguran.

Ia juga akan mengadopsi program OKE OCE yang sudah diterapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,

“Program kami nanti akan fokus untuk memperkuat UMKM itu. Di Jakarta ada program OKE OCE sudah diminati oleh 58.000 peserta dan pengangguran turun 20.000 lebih,” ujarnya. (kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.