Peduli Penanganan Bencana Pandemi Corona, UKDW Bentuk Program BioCharity

YOGYAKARTA – Dosen, kayawan, dan mahasiswa Fakultas Bioteknologi Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta menyelenggarakan program BioCharity, untuk turut berpatrisipasi mencegah penyebaran Covid-19 (Corona).

Koordinator program BioCharity , Dra. Aniek Prasetyaningsih, M.Si. mengungkapkan, Program Biocharity dibentuk untuk dapat memfasilitasi tingginya kebutuhan hand sanitizer, masker, serta keperluan lain seperti susu maupun vitamin,

“Tim BioCharity memproduksi lebih dari 150 liter hand sanitizer di Laboratorium Bioteknologi UKDW, dan membagikannya pada dosen, karyawan, mahasiswa Fakultas Bioteknologi, pengemudi becak dan ojek online, serta ke beberapa masjid dan gereja,” tuturnya dalam pers rilis yang deiterima redaksi, Kamis (02/04/2020).

Aniek yang juga selaku Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Bioteknologi menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi dari Fakultas Bioteknologi UKDW dalam membangun jejaring kepedulian untuk mengantisipasi merebaknya wabah Covid-19,

“Mempertimbangkan keterbatasan tenaga, dana, dan meningkatnya permintaan kebutuhan hand sanitizer, Tim BioCharity memperluas cakupannya dengan membangun sinergi  dan bergabung dengan program UKDW Berbagi di bawah koordinasi Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) UKDW.  Kami berharap dengan bergabungnya Tim BioCharity dalam program UKDW Berbagi makin memperbesar kapasitas dan memperluas jangkauan layanan terhadap masyarakat,” imbuhnya.

Ia menambahkan, Tim UKDW Berbagi telah mendistribusikan bantuan berupa masker medis dan poster edukasi ke RSUD Wonosari, RS Panti Rahayu, RSUD Nyi Ageng Serang, dan RSUD Wates pada Rabu (01/04/ 2020) kemarin. 

“Pembagian bantuan ini akan terus dilakukan selama masa pandemi, dengan jumlah bantuan menyesuaikan kondisi dan kebutuhan di lapangan. Tim ini dibentuk sebagai wujud kepedulian sivitas akademika UKDW dalam menanggapi bencana pandemi COVID-19,” pungkasnya. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *