Danlanal Yogyakarta Terima Paket Bantuan Alat Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dari Mahasiswa UGM

YOGYAKARTA – Bertempat di Markas Komandan (Mako) Sementara Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta Lantamal V Koarmada II, Jl. Wiyoro No 21 Baturetno Banguntapan Bantul Yogyakarta, Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Laut (P) Aminuddin Albek, S.E., D.S.D.S, M.A.S.S. secara simbolis menerima paket bantuan alat pencegahan penyebaran Covid-19 inovasi tim relawan covid19 gamabox dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta pada Selasa pagi (18/08/20).

Paket bantuan yang diserahkan berupa 1 unit bilik antiseptik, 1 unit alat cuci tangan mekanik dan 1 unit modifikasi tandon dan alat cuci tangan mekanis secara seremonial diserahkan oleh Dr. Mardhani Riasetiawan, S.E. Ak., M.T selaku Kepala Laboratorium Sistem Komputer Dan Jaringan, Departemen Ilmu Komputer Dan Elektronika MIPA UGM beserta Lukman Awaludin, S.Si, M.Cs. selaku dosen Departemen Ilmu Komputer dan Elektronika MIPA UGM dan Fajar Yulianto Prabowo, M. Eng lulusan S2 fakultas teknik UGM yang juga selaku pemilik workshop/bengkel karya inovasi dibuat, dalam kesempatan memberikan sambutan singkatnya, Dr. Mardhani Riasetiawan, S.E. Ak., M.T menyampaikan bahwa mewakili diri dan rekan-rekan yang tergabung dalam Tim Relawan Respon Covid-19 merasa terpanggil untuk berbuat dan berkarya sesuai bidang keahliannya sebab masih terjadinya pandemi Covid-19 khususnya di wilayah DIY, dan kearah berkurangnya tingkat kesadaran masyarakat untuk peduli dalam upaya pencegahan Covid-19 pada masa diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru.

Lebih lanjut disampaikan bahwa “Situasi ini menjadi keprihatinan kami dan rekan-rekan untuk bagaimana membuat sebuah karya inovasi untuk membantu dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 bagi masyarakat dan instansi wilayah DIY, dengan sebenarnya ada 3 kunci dalam upaya pencegahan Covid-19 yang dapat kita lakukan yakni disiplin memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak/phisical distancing”.

Adapun saat menerima bantuan tersebut, Danlanal Yogyakarta didampingi Perwira Pelaksana (Palaksa) Mayor Laut (P) Wahyu Hidayanto, para perwira staf antara lain Pasintel Mayor Laut (T) Mufit, Ka. Akun Mayor Laut (S) Agus Herjito, Paspotmar Mayor Laut (P) Yuhanit dan Pasminlog Mayor Laut (T) Dwi Badi JS.

Seraya menerima simbolis bantuan, Danlanal Yogyakarta menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan karya inovasi yang diberikan rekan-rekan tim relawan sebagai bentuk kepedulian dan mendukung Lanal Yogyakarta dalam upaya disiplin melaksanakan protokol kesehatan khususnya cuci tangan bagi prajurit, PNS serta para tamu berkegiatan di Lanal Yogyakarta. (pr/kt1)

Sumber: Pen Lanal Yogyakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.