Mendekati Pilkada, Partai Gelora Sleman Merapat ke Kustini-Danang

SLEMAN– Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kabupaten Sleman menyatakan sikap mendukung Pasangan Bakal Calon (Pabaslon) Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa pada Pilkada Sleman 9 Desember mendatang. Bahkan, Partai dengan Ketua Umum Anis Matta (Mantan Presiden PKS) ini,  Janjikan 20.000 Suara untuk Kustini-Danang.

Ketua DPD Partai Gelora Sleman Adi Winarso mengatakan meskipun sebagai partai baru dan belum pernah mengikuti Pilkada namun Gelora terus membangun komunikasi politik dengan partai-partai lainnya,

“Publik pasti tahu sebagain besar kami dari partai lama, tetapi kami bukan mengambil kader partai lain. Mereka sendiri yang datang dan bergabung,” uajrnya.

Adi menandaskan, partainya akan memberikan dukungan politik untuk kemenangan paslon yang diusung oleh PDI Perjuangan dan PAN itu. Selain paslon tersebut dinilai mampu membawa Sleman jauh lebih baik, Gelora juga menilai keduanya menjadi figur yang mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Di antara sejumlah paslon yang akan maju pada Pilkada Sleman kami lebih memilih paslon Kustini-Danang karena keduanya merupakan sosok yang suka terjun ke masyarakat dan bisa diajak dialog,” katanya usai pernyataan dukungan kepada Kustini-Danang di Sinduadi, Mlati, Selasa (01/09/2020).

Sementara itu, Calon Bupati Sleman Kustini mengatakan bergabungnya Gelora memberikan semangat baru bersama PDIP dan PAN. Meskipun Gelora belum punya kursi, namun bergabungnya para kader-kader muda di partai tersebut akan menambah kuat koalisi,

“Tentu saja ini akan menambah semangat bagi kami untuk memenangkan Pilkada mendatang,” katanya.

Selain Gelora, katanya, masih ada sejumlah partai lainnya yang akan bergabung. Salah satunya Demokrat. Sama hanya dengan Gelora, kata Kustini, Demokrat juga tidak memiliki kursi di DPRD Sleman. Tetapi jumlah suaranya pada Pemilu 2019 lalu juga cukup banyak, 2,5%. (kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.