Peringati Hari Kemerdekaan, PP Banyumas Tebar Benih Ikan dan Berbagai Sembako

BANYUMAS – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Banyumas menggelar sejumlah aksi sosial. Diantaranya, penyebaran 100 Kg benih Ikan Lele di sungai  Desa Susukan, Kecamatan Sumbang dan berbagi sembako serta santunan kepada kader yang terpapar Covid-19.

Ketua MPC PP Banyumas, Yudho F Sudiro mengungkapkan, kegiatan tebar benih ikan di sungai bertujuan untuk menjaga kelestarian sungai dan gemar makan Ikan.

Dalam kegiatan tersebut PP menggandeng mahasiswa KKN Unsoed dan Dinas peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Banyumas,

“Harapannya di masa pandemi ini, kegiatan tebar benih ikan  bisa untuk hiburan masyarakat dan ke depan ikan bisa menjadi sumber protein untuk meningkatkan imun  warga sekitar,” kata Yudho yang akrab disapa Iteng kepada wartawan, Selasa (17/08/2021).

Iteng menekankan, bahwa Ikan yang ditebar hanya boleh ditangkap warga dengan alat-alat yang tidak melanggar hukum, seperti menggunakan potas, listrik dan alat-alat berbahaya lainnya,

“Kalau ada yang melanggar, PP yang akan melaporkan ke pihak berwajib,” tegasnya.

Menurut iteng, kegiatan pelestarian sungai tersebut merupakan aksi nyata PP Banyumas dalam emngimplementasikan nilai gotong-royong yang merupakan sifat asli Bangsa Indonesia,

“Intinya PP, gerakan mahasiswa, Dinas Peternakan dan Perikanan saling bersinergi kaitannya dengan kegiatan lesatri sungai gemar makan ikan. Ada yang menyebar ada yang mengawasi,” ujarnya.

Selain tebar benih ikan di sungai, aksi nyata PP dalam memperingati HUT RI ke 76 ini, adalah memberikan bantuan kepada kader-kader PP yang terpapar Covid-19.

Sedikitnya 450 paket sembako diberkan kepada kader-kader PP  yang menjalani Isoman. Kemudian, santunan kepada 9 kader PP yang meninggal masing-masing Rp 500 ribu.

“Aksi nyata ini dari oleh dan untuk PP. Paket sembako kita salurkan melalui ketua-kua PAC dan lembaga-lembanganya untuk dibagikan kepada kader dan warga yang kurang mampu. Harapannya ke depan PP terus bisa menjadi contoh masyarakat untuk membuat aksi nyata dan ber gotong-royong dalam menyelesaikan persoalan bangsa,” pungkas Iteng. (rd3)

 

Redaktur: Sarifudin  

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.