Ratusan Anggota Pemuda Pancasila Banyumas Jalani Vaksinasi Moderna

PURWOKERTO – Ratusan anggota Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Banyumas melaksanakan vaksinasi di Rumah Sakit Elizabet Purwokerto, hari ini Senin (23/08/2021) dan rencananya akan dilanjutkan pada Selasa (24/08/2021) besok. 

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kabupaten Banyumas, Yudho F Sudiro mengatakan, kegiatan vaksinasi diselenggarakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas. Menurutnya sedikitnya 500 anggota PP Banyumas mengikuti vaksinasi jenis moderna yang selama ini diperuntukkan Tenaga Kesehatan (Nakes) dan kini bisa digunakan untuk masyarakat umum. Kegiatan berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes),

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menekan penyebaran dan pencegahan covid 19 serta meningkatkan herd immunity,” tuturnya kepada wartawan di sela-sela kegiatan, Senin (23/08/2021).

Tokoh yang akrab disapa Iteng ini berharap kegiatan vaksinasi di harapkan terus berlanjut sampai seluruh anggota PP  Banyumas yang berjumlah puluhan ribu dapat divaksin,

“Target sampai puluhan Ribu anggota PP tervaksin, diharapkan Desember (2021) semua anggota PP Banyumas sudah tervaksin  semua,” kata Iteng.

Iteng menyatakan PP Banyumas siap bekerjasama dengan Pemkab dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Banyumas dalam melaksanakan berbagai kegiatan sosial untuk mengantisipasi dan menghadapi Pandemi Covid-19,

“Harapan saya agar Pemkab masih memberi kami jatah alokasi untuk anggota PP Banyumas mendapat vaksinasi, khususnya untuk anak 12 atau 13 tahun agar bisa difasilitasi, karena keluarga kami (PP Banyumas) juga bayak yang  usianya 12 tahu ke atas. Kami siap jadi duta vaksin untuk mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat. Kami berterimakasih kepada Dinkes Pemkab Banyumas, Polres Banyumas, Kodim Banyumas, dan berbagai pihak yang selalu mendukung kami dalam melawan covid 19 dengan aksi nyata kegiatan sosial,” ucap iteng. 

Pelaksanaan vaksinasi PP Banyumas tersebut di tinjau langsung oleh ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Banyumas, Erna Husen. Selain melakukan peninjauan , Erna juga memberikan bantuan sembako kepada petugas Pendamping Pasien Isoman Positif Covid 19.

Erna mengapresiasi PP Banyumas yang selama ini membantu masyarakat dan Pemkab Banyumas dengan aksi nyata dan berbagai kegiatan sosial, terutama dimasa Pandemi Covid-19. (rd3)

Redaktur: Sarifudin

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *