tiket.com Segera Gelar Vaksinasi Tahap Kedua di JEC, Ini Jadwal dan Syarat Pendaftarannya

YOGYAKARTA – Setelah memfasilitasi vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Pionir Online Travel Agent (OTA) platform di Indonesia, tiket.com bersiap melaksanakan vaksinasi tahap kedua untuk warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Rencananya,  vaksinasi dosis kedua ini akan digelar pada tanggal 29 September hingga 5 Oktober 2021 mendatang di di Grha Pradipta Jogja Expo Center (JEC), Jalan Raya Janti, Wonocatur, Bantul.

Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan, Vaksin kedua ini dibuka untuk khalayak umum, baik yang melakukan vaksin pertama di JEC atau pun di sentra lainnya,

“Kami mengajak peserta vaskin pertama di JEC untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya karena jadwal dosis kedua akan segera tiba sebentar lagi. Kami mengimbau untuk masyarakat dapat hadir sesuai jadwal yang telah tertera sesuai penjadwalan dosis kedua di kartu vaksin atau minimal 28 hari setelah penyuntikan dosis pertama. Suntikan vaksin kedua ini dibuka untuk khalayak umum, baik yang melakukan vaksin pertama di JEC atau pun di sentra lainnya. Tentunya, setelah vaksin kedua, kami himbau agar tetap disiplin menjalankan 5M protokol kesehatan dengan giat demi kebaikan dan keselamatan bersama-sama,” katanya  kepada wartawan, Kamis (23/09/2021)

Gaery menjelaskan,  pendaftaran untuk suntikan vaksin dosis kedua telah tersedia di situs dan aplikasi tiket.com. Laman pendaftaran pun sudah mulai mulai saat ini. Menurutnya, 

Sentra vaksinasi tiket.com berhasil memberikan lebih dari 27.000 dosis vaksin Sinovac, dari kuota 30.000 dosis yang tersedia. Pencapaian ini setara dengan 90% dari total target peserta vaksin yang terdiri dari masyarakat umum tanpa persyaratan domisili, mulai dari anak-anak berusia 12+ tahun.

Berikut sejumlah syarat umum vaksinasi Covid-19 di sentra vaksinasi tiket.com:

• Pendaftaran vaksin ini berlaku untuk KTP / KK / KIA (Kartu Identitas Anak) provinsi manapun. Tidak perlu surat domisili.
• Minimum usia peserta vaksin adalah 12 tahun.
• Untuk lansia atau anak-anak yang perlu pendamping: maksimum 1 pendamping per peserta vaksin.
• Wajib mengisi detail pemesanan sesuai dengan data di KTP / KK / KIA (Kartu Identitas Anak). Jika anak belum memiliki KTP atau KIA, silakan masukkan NIK yang tertulis di KK.
• Untuk peserta yang mempunyai komorbid/penyakit kronis seperti penyakit asma, jantung, gangguan ginjal, penyakit hati, dan/atau sedang mengonsumsi obat pengencer darah, mohon membawa surat rekomendasi dari dokter untuk dapat dilakukan vaksinasi.
• Waktu: 29 Sept – 5 Okt 2021, pukul 08.00 – 15.30 WIB (Mengikuti aturan yang disarankan, saat mendaftar, langsung pilih tanggal & jam yang jaraknya 28 hari dari tanggal vaksin pertama).
• Lokasi: Jogja Expo Center B&C Hall – Bima Hall, Jl. Raya Janti Jl. Wonocatur, Wonocatur, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198
• Barang-barang pribadi yang wajib kamu bawa: KTP yang kamu gunakan saat mendaftar, e-tiket, kartu vaksinasi pertama
• Disarankan makan dan tidur yang cukup sebelum vaksin.
• Wajib datang sesuai jam yang sudah dipilih. Mohon tidak datang lebih awal atau terlambat agar tidak memperpanjang antrean.
• Mohon bawa alat tulis (pen) sendiri.

Sedangkan, untuk pendaftaran, langkah mudah yang dapat diikuti adalah sebagai berikut:

1. Masuk atau klik fitur tiket To Do di dalam situs atau di aplikasi tiket.com
2. Ketik “Vaksin” di search bar.
3. Pilih tanggal dan jam seusai keinginan, baca deskripsi, syarat dan ketentuan vaksinasi, sebelum melanjutkan pemesanan.
4. Masukkan detail info peserta vaksinasi. Pastikan email. Nomor kartu identitas, dan informasi lainnya sesuai dengan yang tertera di kartu identitas.
5. Kemudian lanjut ke laman bernama Pembayaran, klik tombol ‘Bebas Biaya”.
6. Dapatkan voucher vaksinasi Covid-19 di halaman My Order dan kode QR-nya di dalam detail tiket.
7. Voucher vaksinasi juga akan dikirimkan ke email peserta vaksinasi agar dapat ditunjukkan kepada petugas ketika tiba di sentra vaksinasi pada jadwal yang telah dipilih.

Gaery menambahkan, tiket.com yang baru saja memperingati hari jadi ke-10, telah membuka sentra vaksinasi Covid-19 di beberapa daerah. Selain di Yogyakarta, tiket.com baru saja berhasil menyelesaikan rangkaian Sentra Vaksinasi Jakarta yang telah diselenggarakan di RS St Carolus Jakarta mulai dari 14 Juni hingga 18 September 2021,

“Pada periode dosis AstraZaneca, tiket.com telah berhasil memberikan 18.000 dosis vaksin, serta 12.000 dosis vaksin Sinovac pada periode 28 Juni-7 Agustus 2021. Pencapaian rangkaian tiket.com Sentra Vaksinasi Jakarta ini setara dengan 77% dari total target peserta vaksin untuk kedua dosis,” tutup Gaery. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.