Presiden Jokowi Kunjungi Malioboro, PKL Berharap Wisatawan Tak Ragu Lagi datang ke Yogyakarta

YOGYAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan peluncuran Program Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) dalam kunjungan kerjanya di Yogyakarta, Sabtu (09/10/2021). Menurut Presiden Jokowi, Penyaluran BTPKLW di Malioboro ini yang pertama kali  di Indonesia dan akan dilakukan seluruh Indonesia. Penyaluran akan dilakukan oleh TNI dan Polri.

“Di seluruh Indonesia nanti sebanyak 1 juta PKL dan warung, diberikan bantuan sebesar Rp1,2 juta,” tutur Presiden Jokowi didampingi Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Mensesneg Pratikno  dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X.

Dalam penyaluran perdana tersebut, Presiden Jokowi secara langsung menyerahkan secara simbolis kepada dua orang perwakilan penerima.  

Perwakilan komunitas PKL, andong, dan becak di Kawasan Malioboro, Rudi mengaku bersyukur dan senang atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah yang langsung diserahkan oleh presiden. Ia berharap kunjungan Presiden ini dapat meyakinkan para wisatawan bahwa Yogyakarta khususnya Malioboro aman untuk dikunjungi wisatawan.

Dalam kunjungannya ke Yogyakarta Presiden Jokowi menyempatkan menyapa masyarakat di kawasan Malioboro, Yogyakarta yang sudah mulai terlihat ramai.  Presiden berjalan  kaki dari Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta, pukul 08.45 WIB.

Di sepanjang jalan kawasan Malioboro, Presiden tampak menyapa masyarakat serta berdialog dengan sejumlah perwakilan PKL dan pelaku usaha. Presiden secara langsung menerima masukan dan menyerap aspirasi dari masyarakat. (kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *