Minggu, 28/11/2021 02:23 WIB | Dibaca: 413 kali

Keluarga Alumni FIB Unsoed Dipimpin Ketua Baru


Pelantikan Pengurus KA-FIB Unsoed periode 2021-2026. Foto: ist

PURWOKERTO – Pengurus Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jenderal Soedirman (KA-FIB Unsoed) periode 2021-2026 resmi dilantik, Sabtu (27/11/ 2021). Acara pelantikan digelar secara hybrid (luring dan daring) di Aula Gedung.D FIB, mulai pukul 8.00 hingga 8.30 WIB.

Ketua KA-FIB periode 2021-2026, Ade Christanty Yudha Bestari, S.S., M.Si. beserta jajaran pengurus dilantik oleh Ketua Alumni Unsoed, Astera Primanto Bhakti yang saat ini menjabat Dirjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu RI.

Hadir dalam acara tersebut, Dekan FIB Dra. Roch Widjatini, M.Si dan Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Idah Hamidah, S.S., M.Hum.

Ade Christanty Yudha Bestari, S.S., M.Si selaku Ketua KA-FIB Unsoed terlantik mengatakan, dirinya siap mengemban amanah. Menurut Dosen Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto ini, sinergitas kampus dengan alumni diperlukan demi kemajuan almamater,

“Ke depan KA-FIB tentu akan meneruskan program-program yang telah dilaksanakan pengurus terdahulu dan berusaha untuk berinovasi dengan program baru yang diharapkan bisa memberikan kontribusi positif kepada almamater,” kata Alumni FIB Unsoed jurusan Sastra Inggris angkatan 2007 ini.

Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Idah Hamidah, S.S., M.Hum. mengungkapkan, pengurus KA-FIB yang dilantik merupakan penerus Estafet kepemimpinan kepengurusan Periode 2018-2021 yang diketuai Erwita, M.A yang juga Dosen FIB Unsoed pada jurusan Sastra Indonesia,

“Kami berharap kepengurusan baru ini ke depan akan semakin menyolidkan sinergitas alumni dengan kampus dan bisa bersama-sama membesarkan almamater dengan keahlian serta peranannya masing-masing di masyarakat,” harapnya.

Sementara itu,  Ketua Alumni Unsoed, Astera Primanto Bhakti mengharapkan agar KA-FIB bisa melangkah bersama dengan KA dari semua fakultas di Unsoed dalam wadah KA Unsoed. Menurutya, sinergi perguruan tinggi dengan alumni diperlukan untuk akselerasi pencapaian target IKU dan implementasi MBKM.

Seusai dilantik Pengurus baru KA FIB kemudian mengikuti kegiatan Temu Alumni Akbar Unsoed yang dilangsungkan di Graha Widyatama Unsoed. Acara tersebut juga dimeriahkan penampilan Tim Karawitan dan Penari FIB. (rd1)

Redaktur: Ja’faruddin


 





Baca Juga