Wanita Penghibur di Sarkem dan Ngebong Dapat Jatah Vaksin

YOGYAKARTA –  Para Wanita penghibur di kawasan Lokalisasi Pasar Kembang (Sarkem) dan Ngebong Kota Yogyakarta mendapatkan jatah vaksin Covid-19 dari Puskesmas Gedongtengen Yogyakarta. Vaksinasi dilakukan selama dua hari, Jumat (03/12/2021) dan Sabtu (04/12/2021). Penyuntikan vaksin tersebut dilakukan malam hari dengan menyesuaikan waktu dimana para wanita penghibur bekerja. 

Kepala Puskesmas Gedongtengen, Tri Kusumo Bawono mengatakan, vaksinasi dilakukan dengan jemput bola atau mendatangi langsung para Wanita penghibur di Sarkem maupun Ngebong. Menurutnya, masih cukup banyak wanita Penghibur yang belum menerima Vaksin Covid-19. 

“Kami sengaja mendatangi Pasar Kembang dan Ngebong agar mereka dapat menerima vaksin Covid-19,” katanya.

Tri menjelaskan, wanita penghibur mudah terpapar Covid-19, karena aktivitas yang dilakukan banyak kontak fisik. Vaksinasi juga dilakukan agar seluruh masyarakat di Kota Yogyakarta, khususnya di Gedongtengen tervaksin Covid-19.

“Ada 69 yang telah divaksin pada Jumat kemarin. Karena antusiame tinggi, kami menyiapkan 100 dosis vaksin pada Sabtu ini,” ungkapnya. 

Tri berharap dengan vaksinasi untuk wanita penghibur, dapat meningkatkan capaian vaksin di Kota Yogyakarta, khususnya di wilayah Kemantren Gedongtengan. Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksin, segera vaksin. Menurutnya vaksin bermanfaat tidak hanya untuk melindungi diri sendiri dari covid-19 tetapi juga dapat melindungi masyarakat.

Salah seorang wanita penghibur, Mawar (28) bukan nama sebenarnya mengaku senang bisa mendapatkan vaksin. Selama ini ia tidak mau divaksin karena takut dan malu karena tinggal di Sarkem,

“Sebenernya bukan takut divaksin, tapi males mas. Ini karena kan didatangi langsung jadi mau,” ujarnya. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.