Berbagi Rezeki di Bulan Suci, Himapsi UP 45 Roadshow Ramadhan di 3 Panti Asuhan

YOGYAKARTA – Himpunan Mahasiswa Psikologi Universitas Proklamasi 45 (HIMAPSI UP45) menggelar Roadshow Ramadhan bertema “Berbagi Kebahagiaan di Indahnya Ramadhan”.  Acara telah berlangsung selama 3 hari dari tanggal 15 – 17 April 2022 di 3 panti asuhan di Yogyakarta, yaitu di Panti Asuhan Al Islam, Panti Asuhan Yatim Putri Islam, dan Panti Asuhan Zuhriyah. 

Sekretaris Universitas Proklamasi 45 (UP45) Yogyakarta mengatakan  Roadshow Ramadhan ini merupakan salah satu realisasi program kerja HIMAPSI UP45 di periode kepengurusan 2021-2022.

“Rangkaian Roadshow dimulai dari open donasi pada tanggal 21 Maret 2022 hingga 11 April 2022. Para donatur berasal dari internal kampus (mahasiswa-dosen) maupun pihak-pihak eksternal di luar kampus.  Donasi berupa pakaian layak dan uang tunai. Adapun uang tunai yang diperoleh sebesar Rp. 2.800.000,” tutur Putri Kepada jogjakartanews.com, Minggu (24/04/2022) .

Putri menjelaskan, penyaluran donasi dilakukan tiga tahap. Tahap pertama tanggal 15 April 2022 di Panti Asuhan Al-Islah, tahap ke dua tanggal 16 April 2022 di Panti Asuhan Putri Islam, dan terakhir pada tanggal 17 April 2022 di Panti Asuhan Zuhriyyah.

“Donasi yang disalurkan berupa sembako dan pakaian layak pakai,” ungkapnya.

Ketua umum HIMAPSI UP45 Elvira mengatakan Road Show Ramadhan dilaksanakan untuk berbagi rezeki di bulan suci Ramadhan.

“Kami ingin berbagi sedikit rezeki di bulan suci ramadhan kepada teman-teman di panti asuhan. Semoga apa yang kami bagikan dapat bermanfaat bagi teman-teman semua dan menjadi ladang pahala untuk kami,” katanya.

Fx. Wahyu Widiantoro, M.A., selaku Dekan Fakultas Psikologi UP 45 mengucapkan terima kasih atas semua yang turut melancarkan pelaksanaan acara tersebut.

“Berbagi ketika kita berkelimpahan, merupakan hal yang biasa. Namun, ketika kita tetap mampu berbagi di tengah kekurangan, itu butuh perjuangan dan sangat luar biasa. Salut untuk para pengurus Himapsi UP45 atas segala usahanya,” ucap Wahyu.

Wahyu menambahkan, pada umumnya setiap orang melakukan sebuah usaha untuk memperoleh keuntungan bagi dirinya sendiri. Namun sangat berbeda dengan yang telah dilakukan oleh para mahasiswa yang tergabung dalam Kepengurusan Himapsi UP 45 dengan dosen pembina Himapsi, Amin Al Adib, M.Psi ini.

“Para pengurus Himapsi melakukan usaha berupa membuat makanan hingga menjual di pinggir jalan dan semua keuntungan yang didapat dari hasil penjualan tersebut didonasikan kepada adik-adik di Panti asuhan. Para mahasiswa Psikologi UP45 secara nyata menumbuhkan sikap altruisme, kepedulian, dan menghargai kehidupan,” ungkap Wahyu.

Sementara itu, perwakilan dari panti asuhan mengucapkan banyak terima kasih kepada HIMAPSI UP45 atas bantuan yang telah diberikan kepada panti asuhan. Mereka  merasa diperhatikan dengan adanya donasi yang diberikan.

Kegiatan Roadshow Ramadhan ini ditutup dengan acara bagi-bagi takjil pada Selasa, (18/04/2022) kemarin. (rd2)

Redaktur: Fefin Dwi Setyawati

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.