Jokowi Beri Sinyal Bakal Bawa Projo untuk Dukung Salah Satu Capres di Pemilu 2024, Siapakah Dia?

MAGELANG – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menunjukan sinyak bakal mendukung salah satu kandidat Calon Presiden (Capres) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Sinyal tersebut ditampakkan dalam Rakernas Relawan Pro Jokowi (Projo) di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngargogondo, Kecamatan Borobudur,
Kabupaten Magelang, Pada Sabtu (21/05/2022) siang.

Saat memberikan sambutan, terang-terangan Jokowi menyatakan tidak akan bersikap netral. Namun demikian ia menegaskan akan mengajak diskusi seluruh relawan Projo, mulai dari tingkat nasional hingga relawan paling bawah sebelum menentukan dukungan kepada Capres 2024.

“Tidak saya putuskan sendiri, saya bukan tipikal seperti itu. Gimana Pak Ketua, calon kita siapa? Kita kroscek ke bawah, relawan paling bawah yang ada di kampung. Saya tanya, gimana bapak-ibu?” kata Jokowi.

Ketika nanti sudah memutuskanpun, Jokowi berjanji akan diumumkan secara terbuka dalam sebuah pertemuan tingkat nasional. Hal itu menurutnya untuk menunjukkan relawan Jokowi tetap.

“Kita masih semangat. Karena yang kita miliki ini adalah sebuah kapal besar, bukan kapal kecil,” tegasnya.

Nemun demikian Jokowi mengingatkan terkait dukungan kepada Bakal Capres, Relawan Projo agar tidak tergesa-gesa.

“Yang berkaitan dengan politik, karena kita harus fokus dan bekerja menyelesaikan persoalan itu tadi, urusan politik ojo kesusu sik, jangan tergesa-gesa,” pinta Jokowi.

“Meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini, sudah dibilang jangan tergesa-gesa, ojo kesusu,” sambungnya sembari tertawa kecil.

Untuk diketahui, dalam kunjungannya di Magelang, Jokowi didampingi Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo yang saat ini menempati peringkat pertama dalam berbagai survei sebagai kandidat Capres 2024. 

Ada dua agenda yang lakukan Jokowi dalam kunjungannya di Magelang, di antaranya memberikan bantuan pada pedagang Pasar Muntilan, dan memberikan sambutan acara Rakernas Projo di Balkondes Ngargogondo kawasan Borobudur. Dalam setiap agenda tersebut, Ganjar nampak selalu mendampingi.(kt3)

Redaktur: Hamzah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.