Timnas Diimbangi Bangladesh, Shin Tae-yong Minta Maaf Kepada Suporter

JAKARTA –  Timnas Indonesia  hanya bermain imbang tanpa gol saat bersua Bangladesh pada FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/2022) malam WIB, membuat kecewa public Bola tanah air.

 

Kegagalan Timnas pada partai uji coba untuk mengalahkan Bangladesh tersebut berimbas terhadap menurunnya kepercayaan terhadap Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Namun demikian, pelatih asal Kores Selatan itu menyadari Skuad Garuda tak tampil maksimal. Ia pun meminta maaf kepada suporter karena gagal mengantarkan Timnas Indonesia menang lawan Bangladesh.

 

“Kami tidak bisa memberikan hasil yang bagus. Saya mohon maaf,” katanya dalam konferensi pers seusai pertandingan.

 

Shin Tae-yong sendiri mengaku tak puas. Ia menyebut seharusnya Skuad Garuda unggul empat gol lawan Bangladesh. Meski berstatus pertandingan persahabatan, namun laga tersebut tetap saja uji coba sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

 

“Seharusnya kami bisa menang dengan selisih tiga atau empat gol untuk membahagiakan suporter,” tukasnya.

 

Namun demikian, Shin Tae-yong menjamin ketiganya telah kembali ke Timnas Indonesia ketika berkancah dalam Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8-14 Juni 2022 mendatang.

 

Timnas Indonesia dijadwalkan berangkat ke Kuwait pada Jumat (03/06/2022). Skuad Garuda akan bersaing bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

 

“Timnas Indonesia akan bekerja secara maksimal untuk bersaing dengan Kuwait, Yordania, dan Nepal,” ujar Shin Tae-yong.

 

Ketika bertemu Bangladesh, Timnas Indonesia tidak diperkuat oleh sejumlah pemain, termasuk Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Ricky Kambuaya. Sementara itu, Egy absen karena masih berkutat dengan cedera lutut. Sementara itu, Witan dan Kambuaya baru saja melangsungkan pernikahan.

 

Shin Tae-yong percaya diri Skuad Garuda akan tampil lebih prima di Kuwait mendatang karena akan diisi kekuatan penuh pemain. (pr/kt1/scp)

 

Redaktur: Hamzah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.