Wamenkumham Dorong Bapas Yogyakarta Utamakan Pelayanan Prima

Wamenkumham Edward Omar Syarif Hiariej bersama jajaran Kanwil Kemenkumham DIY saat kunjungan kerja ke Bapas Kelas I  Yogyakarta. Foto: Hennyra

YOGYAKARTA – Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia(Wamenkumham), Edward Omar Syarif Hiariej,  melakukan kunjungan kerja ke  Balai Pemasyarakatan(Bapas) Kelas I  Yogyakarta, Jumat (10/06/2022).

Kunjungan tersebut disambut Kepala Bapas Kelas I Yogyakarta, Cahyo Dewanto beserta jajaran. Wamenkumham didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY, Imam Jauhari beserta Kepala Divisi Pemasyarakatan, G A P Suwardani dan Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Kementerian Hukum dan HAM DIY.

Dalam kunjungannya, Wamenkumham beserta rombongan meninjau sarana dan prasarana yang ada di Bapas Kelas I Yogyakarta, mulai dari lobby sampai dengan ruangan kerja setiap personel Bapas Kelas I Yogyakarta sambil melakukan dialog singkat kepada masing masing personel baik pejabat struktural, staf fungsional tertentu, Pembimbing Kemasyarakatan dan staf fungsional umum.

Bapas Kelas I Yogyakarta menempati gedung baru di Jl. Godean KM 9,2 Senuko Sidoagung Sleman Yogyakarta sejak bulan maret ini, sehingga masih dalam proses pembenahan awal.

Kunjungan Wamenkumham dan rombongan dalam kegiatan ini juga untuk meninjau kondisi gedung Bapas Kelas I Yogyakarta yang baru.

Dalam kegiatan ini Bapas Kelas I Yogyakarta juga menampilkan galeri Kelompok Masyarakatan (Pokmas) peduli pemasyarakatan, salah satunya  Pokmas Kelompok Wanita Tani Sukamaju yang menampilkan produk olahan dari pisang. Pokmas Bapas Kelas I Yogyakarta ini telah membantu klien pemasyarakatan yang beritengrasi ke masyarakat.

Wamenkumham mengapresiasi dan memotivasi Bapas Kelas I Yogyakarta agar selalu mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat atau penerima layanan yang baik kepada masyarakat.

“Harapan kami Bapas Kelas I Yogyakarta selalu menjaga keasrian lingkungan, kebersihan gedung, keindahan lingkungan kantor, agar nyaman untuk menunjang kinerja tidak hanya saat momen kunjaungan saja tetapi harus menjadi Habit yang baik,”tuturnya di sela-sela kunjungan.

“Saya juga berharap untuk segenap jajaran Bapas Kelas I Yogyaarta dapat meningkatkan kinerja lebih profesional agar dapat memperoleh predikat Wilah Bebas dari Korupsi(WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani(WBBM) dimasa-masa mendatang sebagai wujud pegabdian terhadap Bangsa dan Negara Indonesia Tercinta,” tambahnya.

Kepala Bapas Kelas I Yogyakarta, Cahyo Dewanto ditemui setelah kegiatan menyampaikan bahwa ia sangat bangga kepada tim Bapas Kelas I Yogyakarta atas kekompakan dan meminta perhatian kepada seluruh personel Bapas untuk siap melaksanakan arahan Wamenkumham dalam mewujudkan WBK dan WBBM.

“Terimakasih kepada seluruh tim Bapas Kelas I Yogyakarta atas kekompakan dan kesiapan dalam setiap pelaksanaan tugas fungsi masing-masing. Harapan nya seluruh personel Bapas siap melaksanakan arahan untuk Bapas lebih baik mewujudkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM,” tutupnya. (kt5)

Redaktur: Hennyra

3 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.