Kata Ridwan Kamil Saat Memandikan Jasad Putranya: Masya Allah Jasad Eril Utuh dan Berbau Wangi Padahal 14 Hari di Dalam Air

Emmeril Kahn Mumtadz

BANDUNG –Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamiltelah ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss Kamis, (10/06/2022). Setelah menyaksikan langsung Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil,  mengungkap kondisi jasad Eril.

Kang Emil mengungkapan rasa syukurnya karena akhirnyadipertemukan dengan sang anak sulung meski kondisinya sudah tak bernyawa. Melalui akun instagramnya, Kang Emil, menyatakan dirinyasudah melihat, memeluk, membelai, dan memandikan jasad Eril sesuai syariat Islam.

Selain itu, ia juga bisa mengumandangkan azan di telinga Eril seperti saat Eril terlahir ke dunia.

“Alhamdulillah Ya Allah, akhirnya Engkau memberikankesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai, dan memandikan anak sayasesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persisseperti saat Eril lahir,” ucapnya di Akun Instagramnya, Jumat (10/06/2022).

“MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnyamasih utuh, lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dansaya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizatkecil yang sangat kami syukuri,” tulis Kang Emil dalam postingan instagramnya.

“Maha Besar Allah, atas ijinMu, selama 14 harisungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya darimarabahaya,” imbuhnya.

Dalam postingan sebelumnya, Kang Emil juga mengaku tenangsetelah mendapatkan kabar Eril telah ditemukan. Ia pun menuturkan, jenazah Erilakan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022) dan dimakamkan Senin(13/6/2022).

“Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah airdi hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin,” tulis Ridwan Kamil dalampostingan instagramnya.

“Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguhMaha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Pengabul doa kami,” imbuhnya.

Kang Emil mengucapkan terima kasih kepada KBRI Swiss dankepolisian Bern yang sudah bekerja keras dalam proses pencarian Eril. Tak lupa,ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang sudah mendoakanEril.

“Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantudalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah SWTmembalas berlipat kebaikan dan keikhlasan anda semua,” ucapnya.

Ridwan Kamil terbang menuju Swiss setelah polisi bersama tim SAR Swiss menemukan jasad putranya, Eril, di Bendungan Engehalde Bern, Rabu (8/6/2022) pukul 06:50pagi waktu Swiss atau 11:50 WIB.

Sebelumnya, Pemda Provinsi Jabar berinisiatif menyampaikan permohonan izin gubernur ke luar negeri dengan alasan penting keKementerian Dalam Negeri selama 11 hari terhitung 9 – 19 Juni 2022.

Untuk memastikan pemerintahan tetap berjalan, Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum kembali akan menjadi pelaksana harian Gubernur Jabarsampai kembalinya Ridwan Kamil.(kt4)

Redaktur: Hamzah

6 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com