UP 45 dan Pemkab Sangihe Jalin Kerjasama Pendidikan Tata Kelola Pemerintahan, Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat

UP 45
Penandatanganan MoU antara UP 45 dan Pemkab Sangihe dilakukan secara daring. Foto: Tangkap Layar Zoom

YOGYAKARTA – Universitas Proklamasi 45 (UP45) Yogyakarta berkomitmen sebagai perguruan tinggi yang terus memberikan manfaat kepada masyarakat dan siap bekerjasama dengan pemerintah dalam melestarikan nilai-nilai kejuangan Eksponen dan Angkatan 45.

Sekretaris UP 45,  Rr. Putri Ana Nurani,S.S., M.M. mengungkapkan, Sudah Banyak Pemerintah Daerah, baik tingkat Kabupaten/kota maupun Provinsi di Indonesia yang menjalin kerjasama dengan UP 45 dalam mengembangkan potensi daerah dan Pemberdayaan Masyarakatnya.

Menurut Putri, belum lama ini, UP 45 menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Sangihe, Sulawesi Utara untuk mengembangkan Pendidikan Tata Kelola Pemerintahan serta Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat.

Putri mengatakan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepakatan Kerjasama dilangsungkan secara daring Pada Sabtu, (21/05/2022) yang lalu.

“Penandatanganan MoU antara Universitas Proklamasi 45 dengan Pemerintah Kabupaten Sangihe dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom meeting di Ruang Auditorium PLN Universitas Proklamasi 45,” ungkapnya kepada jogjakartanews.com, Minggu (12/06/2022).

Putri menjelaskan, Kerjasama ditandatangani Rektor Universitas Proklamasi 45, Dr. Benedictus Renny See, S.H., S.E., M.H dan  Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Esar Gaghana, S.E., M.E.

“Dalam penandatangan kerjasama kemarin, Bapak Bupati Sangihe mengapresiasi adanya kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Sangihe dan Universitas Proklamasi 45. Selanjutnya kedua belah pihak akan melaksanakan banyak kegiatan untuk merealisasikan kerja sama. Dari Pemerintah kabupaten Sangihe dan Universitas Proklamasi 45 sangat terbuka untuk melaksanakan diskusi selanjutnya dalam rangka pelaksanaan kerja sama,” tutur Putri.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Kepulauan Sangihe, Johanis E. H. Pilat, S.Sos. MM.

Kemudian, dari UP 45 antara lain,  Drs. Syamsul Rial, MM., dan Drs. Idris Munaf, MM., selaku BPH (Badan Pelaksana Harian) Yayasan Universitas Proklamasi 45; Dr. Nuralam, S.E., M.Si., selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Febriyanti Angelia Ginting, S.Pd, M.Sc., selaku Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama, Bresca Merina, SIP., M.Ec., Dev., selaku Ketua Program Studi Adminsitrasi Publik, dan Tomy Vernanto Bawulang, S.Pd, M.Ed, Ph.D. selaku Direktur Executive Pusat Studi Center for Strategic Leadership and Innovative Governance Universitas Proklamasi 45.

“UP 45 terbuka untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk kemajuan bersama,” pungkas Putri. (rd2)

Redaktur: Fefin Dwi Setyawati

63 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.