PAUD Jasmine Al Muflihuun Wisuda 22 Siswa, Rata-Rata Masuk SD Favorit di Yogyakarta

PAUD Jasmine Al Muflihuun
PAUD) Jasmine Al- Muflihuun menggelar Pentas Ceria, Perpisahan dan Wisuda Tutup Tahun Ajaran 2021/2022 di Platinum Hotel, Sabtu (25/06/2022). Foto: Fefin

SLEMAN – Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Jasmine Al Muflihuun menggelar Pentas Ceria, Perpisahan dan Wisuda Tutup Tahun Ajaran 2021/2022.

Acara digelar di Golden Ballroom, Lantai 10 Platinum Hotel, Jl. Solo No. 26 Yogyakarta, pada Sabtu (25/06/2022).

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB tersebut diikuti siswa didampingi orang tua. Acara juga dihadiri tamu undangan, diantaranya tokoh masyarakat, pejabat dari pemerintah Kapanewon Kalasan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman.

Kepala Lembaga PAUD Jasmine Al Muflihuun, Rani Eryani menuturkan, Pentas Ceria diisi penampilan siswa dari Kelompok A maupun Kelompok B yang dinyatakan lulus tahun ini.

Para siswa menampilkan tarian, nyanyian, puisi hingga membaca surat pendek Al Qur’an.

“Tahun ini kami melepas 22 siswa yang akan masuk ke Sekolah Dasar,” tuturnya seusai acara.

Rani mengungkapkan, siswa yang diwisuda semuanya sudah mendaftar dan dipastikan diterima di berbagai Sekolah Dasar (SD) favorit di Yogyakarta.

“Siswa yang kami lepas 100 persen sudah mendapatkan sekolah lanjutan, yaitu Sekolah Dasar. Ada yang ke Global Islamic School atau GIS Jogja, ada yang ke Budi Mulia, ada yang ke Al Azhar, ada yang ke Idea Baru, ke SD IT (Islam Terpadu) lainnya, dan beberapa di SD Negeri,” tuturnya seusai acara.

Rani berharap siswa yang diwisuda menjadi anak yang lebih berprestasi saat di SD nantinya.

“Semoga nanti lebih bisa membanggakan kedua orang tuanya dan bermanfaat untuk masyarakat banyak,” harapnya.

Salah satu orang tua siswa, Panggih Kurnia Adhi mengatakan kedua anaknya Albiansyah Anargya Banna dan Ilmia Acitya Dahayu disekolahkan di PAUD Jasmine Al Muflihuun. Menurutnya PAUD Jasmine Al Muflihuun sangat baik dalam mendidik putra-putrinya.

“Jasmine adalah tempat yang spesial di hati keluarga kami, terutama bagi kedua anak-anak kami,” ucapnya.

Panggih menceritakan, ia dulu bekerja di Bandara Adi Sutjipto dan kini pindah dinas ke Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulonprogo. Tak hanya kantor yang pindah, ia juga pindah tempat tinggal dari Maguwo, Depok, Sleman ke Gamping.

Meski demikian, ia tetap menyekolahkan kedua anaknya di Jasmine Al Muflihuun. Ia bahkan sempat berencana memindahkan kedua anaknya ke sekolah yang lebih dekat dengan kediaman barunya, namun tidak ada yang cocok.

Kedua anaknya hanya mau sekolah di PAUD Jasmine Al-Muflihuun yang beralamat di Jl. Solo Km.10 Grogolsari Juwangen, Purwomartani, Kalasan, Sleman.

“Saya pernah coba bawa survei anak-anak ke beberapa sekolah di Gamping, tapi mereka tidak mau. Mereka maunya di Jasmine. Jadi demi kebahagiaan anak, kami yang mengalah. Ibunya yang antar jemput anak dari Gamping,” kisahnya.

Suami dari Ilma Dityaningrum ini menilai Jasmine Al Muflihuun adalah sekolah PAUD yang nyaman untuk anak serta didukung Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola serta tenaga pendidik yang berkualitas.

“Di Jasmine ilmu agama banyak didapat, ilmu akademis juga. Kemudian, lingkungan sekolah bersih, fasilitasnya baik. Disediakan juga makan sehat yang anak anak juga suka. Mereka bilang katanya makanannya enak-enak jadi habis banyak,” ujarnya.

“Semoga Jasmine bisa terus mencetak generasi generasi muda yang pastinya kompetitif dan siap bersaing, dan ke depannya lebih baik dari segi akademis maupun dari segi agama,” harapnya.

Hal senada diungkapkan, Yunita Enasari, wali dari siswa bernama Nirmala Rizkiana atau Lala. Selama 3 tahun ia menyekolahkan Lala di Jasmine Al Muflihuun.

Menurut Yunita, Jasmine Al Muflihuun adalah sekolah yang luar biasa. Selain lingkungan yang aman, nyaman dan bersih, para pendidiknya juga sangat sayang terhadap anak-anak.

“Setiap ada perkembangan apa, kami orang tua diinformasikan. Ini sangat membantu kami, karena kami berdua pekerja di kantoran, jadi tidak selalu bisa melihat perkembangan anak kami dari pagi sampai malam,” ujarnya.

“Kami berharap Jasmine ke depannya tetap menjadi sekolah PAUD favorit yang memang fokus mendidik anak, baik agama, moral, maupun intelektualnya, sehingga bisa mengantarkan anak ke gerbang pendidikan selanjutnya yang lebih maju lagi. Terhadap bapak ibu guru terimakasih kami haturkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Penilik PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Jainudin Walid, S.Pd mengatakan, Jasmine Al-Muflihuun adalah salah satu Lembaga PAUD di Wilayah Kapanewon Kalasan yang sangat berkualitas.

“Dari yang mula-mula siswanya sedikit, sekarang sudah 100 lebih, namun kualitasnya baik. Saya salut dengan perjuangan ibu kepala lembaga yang luar biasa. Harapannya ke depan apa yang sudah baik dipertahankan dan ditingkatkan. Yang terpenting adalah harus selalu menjaga kepercayaan orang tua siswa,” pesan Walid. (rd2)

Redaktur: Fefin Dwi Setyawati

64 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.