Prediksi PERSIB VS PSS di Laga Piala Presiden 2022 Besok Berikut Jadwal Pertandingan Menuju Semi Final

Piala Presiden 2022
Piala Presiden 2022

JAKARTA – Turnamen pramusim Piala Presiden 2022, akan digelar mulai besok Jumat (01/06/2022). Terdapat delapan tim yang akan berjuang untuk mendapatkan tiket lolos menuju semi final.

Masing-masing adalah juara Grup A-D, yakni PSIS Semarang, Borneo Samarinda, Persib Bandung, dan Arema FC. Mereka akan menghadapi runner-up Grup A-D, yaitu PSS Sleman, Barito Putera, Bhayangkara FC, dan PSM Makassar.

Prediksi Kekuatan PSS VS Persib

Pertandingan menuju semi final Piala Presiden 2022 besok, Jumat (01/06/2022) bakal diawali pertemuan PSS Sleman dengan Persib Bandung.

PSS Sleman akan sangat berat menaklukkan PERSIB. Pasalnya, PSS yang mengemas tujuh poin dari empat laga, belum mencapai performa terbaik. Mereka sempat takluk 2-5 dari PSIS yang akhirnya keluar sebagai juara Grup A. PSS juga punya statistik yang tak terlalu apik, masing-masing memasukkan dan kemasukan lima gol.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, mengatakan usai mengalahkan Dewa United 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Senin (27/06/2022) lalu, ia fokus untuk mengoptimalkan recovery pemain karena jeda waktu melawan Persib Bandung, sangat mepet.

Namun demikian ia optimis timnya bisa menunjukkan performa terbaiknya pada laga melawan Persib Bandung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Sementara Persib Bandung yang bertabur bintang sepanjang laga kemarin menunjukkan performa yang ciamik. Selama fase grup, Persib memang tampil tanpa para penggawa timnas ini. Meski begitu, Maung Bandung mampu tampil baik dan meraih pemuncak klasemen grup C dengan 7 poin.

Mereka mampu lolos dari lubang jarum Grup C yang disebut grup neraka karena berisikan empat tim lima besar Liga 1 2021/2022. Persib juga tak terkalahkan.

Terlebih, jelang menghadapi PSS, Persib Bandung memiliki amunisi baru dari para pemainnya yang telah pulang sehabis membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia dari Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebut saja seperti Rachmat Irianto yang sudah menjalani latihan kembali bersama Persib pada Senin 27 Juni 2022 kemarin. Selain Irianto, ada nama Marc Klok yang juga mengemban tugas di tim nasional asuhan Shin Tae-yong tersebut.

Namun demikian, Persib juga saat ini kehilangan dua  striker handalnya yaitu David da Silva dan Ciro Alves yang mengalalami cedera.

Berikut Jadwal Lengkap Perempat Final Piala Presiden 2022:

Persib Bandung vs PSS Sleman (1 Juli 2022)

Arema FC Vs Barito Putera (2 Juli 2022)

PSIS Semarang Vs Bhayangkara (3 Juli 2022)

Borneo Samarinda vs PSM Makassar (3 Juli 2022) (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

 

 

56 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.