Sosialisasi Air Bersih Bersama PDAM, Fokki Beri Bantuan untuk PAUD Tunas Baciro dan Pengurus RW

Anggota DPRD Kota Yogyakarta, Antonius Fokki Ardiyanto memberikan bantuan untuk mendukung operasional PAUD Tunas Baciro. Foto: ist
Anggota DPRD Kota Yogyakarta, Antonius Fokki Ardiyanto memberikan bantuan untuk mendukung operasional PAUD Tunas Baciro. Foto: ist

YOGYAKARTA –  Perumda PDAM Tirtamarta Yogyakarta dan anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta, Antonius Fokki Ardiyanto S.IP melakukan sosialisasi layanan air bersih kepada masyarakat di Balai RW 20 Kampung Gendeng Kalurahan Baciro Kota Yogyakarta, Jumat (17/02/2023). Sosialisasi diikuti pengurus lembaga kemasyarakatan RW dan RT,  pengurus PAUD Tunas Baciro, dan masyarakat sekitar.

Dalam sosialisasi tersebut, Antonius Fokki Ardiyanto  memberikan bantuan untuk mendukung operasional  PAUD Tunas Baciro. Menurutnya, bantuan diberikan sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan PAUD untuk menyiapkan generasi emas dimasa mendatang. Menurutnya generasi berkualitas menjadi kebutuhan bangsa dan negara ke depan. Hal itu seperti kebutuhan air bagi tubuh manusia. Peran PAUD sama bermanfaatnya dengan  PDAM yang menyediakan air bersih untuk masyarakat.

“Bicara air itu sama dengan bicara oksigen yaitu bicara kehidupan. Untuk itu keberlangsungan PDAM yang visi misinya jelas yaitu menjaga ketersediaan air bersih dan air minum bagi masyarakat Kota Yogyakarta harus terus didukung oleh semua pemangku kepentingan dan kebijakan yang ada. Komitmen ini harus benar benar dibuktikan dengan langkah nyata,” tutur Fokki.

Dalam kesempatan tersebut Fokki juga menyampaikan bahwa pada tahun 2023 ini DPRD Kota Yogyakarta sedang membahas tambahan penyertaan modal untuk mengganti pipa-pipa lama yang sudah berusia 104 tahun sejak jaman Belanda. Hal itu, kata dia, untuk mendukung modernisasi pabrik pembuatan Air Minum dalam Kemasan (AMDK).

“Inilah komitmen yang akan terus dilakukan kami dalam rangka merawat sumber kehidupan,” ungkap Fokki.

Selain menyerahkan bantuan kepada pengurus PAUD Tunas Baciro, Fokki juga memberikan bantuan pendukung operasional untuk Pengurus RW 20.

“Jangan diliat nilainya tapi, ini adalah apresiasi dan bentuk perhatian kepada para pengurus PAUD dan RW yang telah rela meluangkan waktu dan tenaga serta materi untuk melayani masyarakat demi kesejahteraan umum,” ucap anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Ketua RW 20 Kampung Gendeng , Susilo mengatakan sosialisasi  sangat bermanfaat untuk masyarakat dalam mengakses air bersih di wilayahnya. Ia juga menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan untuk pengurus RT dan RW serta PAUD di wilayahnya.

“Kami juga menyampaikan terimakasih atas bantuan dari Mas Fokki. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ujarnya.

Beberapa pejabat dari PDAM yang hadir dalam sosialisasi antara lain Zamzani, Robid dan Agus yang didampingi beberapa staff dari PDAM Tirtamarta.

Dalam sosialisasi Zamzani  menyampaikan bahwa program-program PDAM selain bisnis adalah juga publik service mengingat PDAM ini adalah perusahaan milik pemerintah daerah yang dibiayai APBD, dimana sumber keuangannya adalah dari pajak rakyat.

“Produk produk PDAM yang bisa diakses selain air bersih adalah air minum dalam kemasan (AMDK) Air Yogyakarta yang kualitasnya sudah sangat baik. Disamping itu juga ada program promo pemasangan instalasi air bersih baru yang sangat murah bagi masyarakat,” katanya. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

 

 

 

60 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com