Bidani Lahirnya KBMO, Repdem Kota Yogyakarta  Siap Antarkan Kembali Fokki Sebagai Wakil Rakyat 2024

Antonius Fokki Ardianto saat memberikan pengarahan dalam pengukuhan Komite Bintang Merah Outsourcing, komunitas yang dibidani Repdem Kota Yogyakarta. Foto: Ical
Antonius Fokki Ardianto saat memberikan pengarahan dalam pengukuhan Komite Bintang Merah Outsourcing, komunitas yang dibidani Repdem Kota Yogyakarta. Foto: Ical

YOGYAKARTA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Relawan Perjuangan Demokrasi ( Repdem ) Kota Yogyakarta membidani lahirnya Komite Bintang Merah Outsourcing (KBMO). Komunitas yang beranggotakan para pekerja outsourcing baik yang bekerja di sektor pemerintahan maupun swasta ini dipersiapkan untuk memenangkan PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024.

Struktur Kepengurusan Ketua KBMO resmi dilantik dalam acara Ngobrol Santai Bersama Ketua DPRD Kota Yogyakarta, Danang Rudyatmoko, Jumat (17/03/2023) di Gedung DPRD Kota Yogyakarta. Terpilih sebagai ketua KBMO Wawan dengan sekretaris Darto dan bendahara Arif.

Wawan mengatakan, fokus gerakan KBMO adalah melakukan proses-proses konsolidasi akar rumput, mengembangkan jejaring dan melakukan langkah langkah advokasi rakyat. KBMO, kata dia, akan menghimpun kekuatan untuk memenangkan PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024 Mendatang, terutama untuk mengantarkan Ketua Bidang Tani dan Nelayan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Repdem, Antonius Fokki Ardiyanto S.IP untuk kembali menduduki kursi Wakil Rakyat Yogyakarta.

“Komite Bintang Merah Outsourcing akan bergerak di bawah komando Repdem sebagai salah satu komunitas juang PDI Perjuangan di tingkatan pusat. Tujuan utama Gerakan kami adalah memenangkan kembali PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024 mendatang, terutama mengantarkan kembali pimpinan Repdem menjadi wakil rakyat, diantaranya tentu saja Mas Fokki (Sapaan Antonius Fokki Ardiyanto),” ungkapnya.

Dalam arahannya selaku Pengurus DPN Repdem, Fokki menyampaikan bahwa pembentukan KBMO adalah salah satu strategi elektoral dengan pendekatan komunitas untuk mendukung kemenangan partai di tahun 2024.

“Maka komite bintang merah ini bergerak dibawah komando DPC Repdem Kota Yogyakarta,” tutur anggota Komisi B DPRD Kota Yogyakarta ini.

Menurut Fokki, KBMO di awal pembentukannya telah berhasil menghimpun 120 pekerja outsourcing. Militasnsi anggota KBMO bahkan sudah dibuktikan dengan semangat gotong royong. Bahkan, kata Fokki, untuk membuat seragam sendiri, setiap anggota iuran sukarela.

“Komite Bintang Merah harus fokus dan konsisten dalam memperjuangkan dan melindungi hak-hak pekerja outsourcing serta melakukan advokasi sosial kerakyatan,” tandas Fokki.

Sementara itu, Ketua DPC Repdem Kota Yogyakarta Yogie Prasetyo menyampaikan bahwa perjuangan kerakyatan akan lebih mudah bila ada kader-kader Repdem yang duduk dalam kekuasaan baik legislatif maupun eksekutif.

“Dilihat dari rekam jejaknya maka dalam menghadapi Pemilu 2024 Repdem akan all out untuk bisa mendudukkan kembali kader terbaik Repdem Antonius Fokki Ardiyanto S.IP sebagai wakil rakyat,” katanya disambut tepuk tangan dan pernyataan siap dari seluruh anggota Repdem dan KBMO yang hadir.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPD Repdem DIY, Abdullah Lubis juga berpesan supaya kader kader Repdem mensolidkan diri dan jangan sampai terpecah-pecah karena tergiur kepentingan sesaat.

“Teruslah bergerak bersama rakyat pekerja untuk kesejahteraan keluarga mereka sendiri. Bantu partai meraih hatrick kemenangan di Pemilu 2024,” ajaknya. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

55 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com