Repdem dan Mawar Merah Yogyakarta Target 70 Persen Suara Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Mangkukusuman

Kader Repdem bersama anggota DPRD Kota Yogyakarta Antonius Fokki Ardiyanto saat aksi cat Rambut Putih Mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024. Foto: Isal
Kader Repdem bersama anggota DPRD Kota Yogyakarta Antonius Fokki Ardiyanto saat aksi cat Rambut Putih Mendukung Ganjar Pranowo Presiden 2024. Foto: Isal

YOGYAKARTA –  Pasca diumumkannya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dalam Pemilu 2024 mendatag oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, sejumlah kader PDI Perjuangan di Kota Yogyakarta langsung bergerak memberikan dukungan.

Aanggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Antonius Fokki Ardiyanto, S.IP bersama Relawan Pejuang Demokrasi (Repdem) dan Ikatan Perempuan Mawar Merah Yogyakarta menggelar serangkaian kegiatan sosialisasi.

Setelah memfasilitasi aksi cat rambut putih kader Repdem Yogyakarta pada Selasa (25/04/2023) di sekretariat Repdem Wirogunan, Mergangsan Yogyakarta, Fokki bersama Ikaper Mawar Merah menggelar peringatan Hari Kartini di Kampung Mangkukusuman, Baciro, Gondokusuman, Kota Yogyakarta,  Rabu (26/04/2023). Kegiatan dihelat di rumah sesepuh Ikaper Mawar Merah, Ibu Hastomo sekaligus sebagai rumah pergerakan dari Ibu Ibu Ikaper Mawar Merah.

“Menindaklanjuti hasil rapat DPP PDI Perjuangan yang diperluas pada tanggal 21 April 2023 yang lalu di Istana Batu Tulis Bogor dimana Ibu Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum Partai telah mengumumkan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden, maka selaku kader partai kami segera bergerak secara politik,” tutur Fokki, Kamis (27/04/2023).

Dalam peringatan Hari Kartini tersebut, Fokki melakukan sosialisi bahwa partai telah memutuskan mengusung Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI dan perkembangan telah didukung oleh tiga partai yaitu PSI, Partai Hanura dan PPP.

“Oleh karena itu kita harus turut aktif segera melakukan pergerakan di Kampung Mangkukusuman sehingga dalam pemilu 2024 dapat menang 70% disini. Kampung Mangkukusuman terdiri dari 3 RW di Kelurahan Baciro dan termasuk wilayah yang padat penduduk sehingga kemenangan mutlak 70% sangat menopang kemenangan Bapak Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024,” kata Fokki di hadapan puluhan Ibu-Ibu Ikaper Mawar Merah.

Sementara itu Ibu Hastomo selaku sesepuh dan penggerak Ibu Ibu di wilayah Kampung Mangkukusuman memberikan apresiasi kepada Fokki. Menurut Hastomo,  selama ini  Fokki selalu mendampingi semua pergerakan Ibu Ibu di wilayah kampungnya, sehingga permintaan untuk memenangkan 70%  suara untuk Ganjar Pranowo di kampung  Mangkukusuman akan diperjuangkan semaksimal mungkin.

“Kami yakin pasti bisa karena selama ini kontribusi Bapak Fokki dalam memajukan kampung Mangkukusuman telah teruji dan terbukti sehingga tidak sulit untuk mensosialisasikan gerakan 70% suara Ganjar Pranowo Presiden 2024 di kampung ini,” tegas Hastomo

Acara diakhiri dengan makan bersama dan menyanyikan lagu Ibu Kartini serta meneriakkan yel yel Ganjar Menang 2024, Ganjar Presiden. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

 

60 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com