Ada Promo Kemerdekaan Lunpia Cik Meme, Beli 1 Gratis 1 Untuk Menu Spesial, Yuk Buruan Merapat!

Koki Lunpia Cik Meme (LCM) di Jalan Gajahmada no 107 Kota Semarang, Jawa Tengah. Foto: ist
Koki Lunpia Cik Meme (LCM) di Jalan Gajahmada no 107 Kota Semarang, Jawa Tengah. Foto: ist

SEMARANG – Kabar gembira bagi pelanggan Lunpia Cik Meme (LCM) di Jalan Gajahmada no 107 Kota Semarang, Jawa Tengah. Memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia, LCM menggelar promo spesial.

Selama sepekan, 14-20 Agustus 2023, LCM menggelar promo ‘Tradisi Budaya Kemerdekaan RI’ dengan pesta lunpia beli 1 gratis 1 untuk all varian. Seperti Lunpia Original, Lunpia Special dan Plain.

“Ini merupakan Festival Lunpia Murah Meriah, di samping secara khusus didedikasikan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI. Disisi lain juga bertujuan agar pada saatnya nanti jajan kuliner budaya anak bangsa akan sanggup untuk menjadi tuan di negaranya sendiri,” kata  pemilik LCM, Meliani Sugiarto SE atau yang lebih familier disapa Cik Meme.

Ia menuturkan, LCM sebelumnya sudah sering memberikan promo di hari-hari besar agama maupun nasional. Diantaranya, pada jelang bulan puasa kemarin, LCM menggelar promo ‘Tradisi Budaya Ramadhan (TBR)’ dengan penawaran beli 1 gratis 1 untuk menu spesial. Dilanjutkan dengan peringatan Hari Jadi Kota Semarang dengan promo lunpia beli 5 gratis 1 selama 45 hari, terhitung pada 2 Mei-15 Juni 2023.

Pesta Lunpia yang digelar LCM akan didedikasikan sebagai agenda tahunan dalam bentuk Tradisi Budaya Kemerdekaan (TBK) seperti halnya Tradisi Budaya Ramadhan(TBR) dan setiap kalender HUT Kota Semarang.

Cik Meme sengaja terus memerjuangkan eksistensi lunpia Semarang sesuai realitasnya terhitung sejak dikeluarkannya Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 270/P/2014 tanggal 8 Oktober 2014 telah menetapkan Lunpia Semarang sebagai Warisan Budaya Nasional Tak Benda.

“Serta dalam kesejarahannya juga telah menjadi bagian dari supremasi Ikon dan Identitas Kuliner Kota Semarang akan senantiasa dapat diminati dan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat warga bangsaku,” ucapnya.

LCM memang dipandang sudah menjadi ikon kuliner Kota Semarang, sekaligus pelopor lunpia bersertifikat Halal. Hal itu artinya semua produk LCM telah mendapatkan sertifikasi Halal.

Sekadar informasi, sejarah Lunpia Cik Me Me dipelopori oleh engkong buyutnya, yaitu pasangan suami Istri Tjoa Thay Joe dan Mbok Wasie (1870).

Pasangan ini bertempat tinggal di perkampungan Brondongan Semarang Timur. Melalui kampung itu pula, asal Meliani Sugiarto SE, atau yang lebih familier dengan sebutan Cik Me Me.

Ia kemudian dibimbing dan dibesarkan oleh kedua orang tuanya yaitu Maestro Chef Lunpia Tan Yok Tjay dan So Tan Hwa yang merupakan generasi ke-2 Lunpia Mataram dan Generasi ke-4 Lunpia Semarang. (rd1)

Redaktur: Faisal

58 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com