Hadiri Pelantikan Pengurus HIMPAUDI Sleman, Ini Pesan Bupati Kustini

Pelantikan Pengurus HIMPAUDI Kabupaten Sleman Masa Bakti 2023-2027, resmi dilantik Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Rabu (18/10/2023). Foto: Ist
Pelantikan Pengurus HIMPAUDI Kabupaten Sleman Masa Bakti 2023-2027, resmi dilantik Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Rabu (18/10/2023). Foto: Ist

SLEMAN – Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia Kabupaten Sleman ( HIMPAUDI Sleman )  Masa Bakti 2023-2027, resmi dilantik Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Rabu (18/10/2023).

Sebanyak 28 pengurus baru dilantik oleh Ketua Pengurus Wilayah HIMPAUDI, Zamzami Ulwiyati disaksikan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

Dalam sambutannya, Kustini mengungkapkan, peningkatan kualitas pendidikan di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini sangat penting untuk menyiapkan generasi emas untuk keberlangsungan masa depan bangsa.

Peningkatan Kualitas PAUD dapat diwujudkan dengan melaksanakan pendidikan dengan memenuhi kebutuhan anak sesuai dengan usianya

“Melalui pendidikan anak usia dini, nantinya anak akan mendapatkan stimulasi pendidikan yang menjadi bekal sebelum memasuki jenjang pendidikan berikutnya. Untuk itu, saya mendukung agar pengurus HIMPAUDI dapat meningkatkan efektivitas kinerja organisasi dengan kerjasama, kekompakan, dan komitmen yang kuat untuk memberikan pendidikan terbaik,” tutur Kustini.

Kustini mengingatkan, pengurus HIMPAUDI memiliki tantangan besar dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

Di sisi lain, HIMPAUDI memiliki peran penting dalam melakukan pembinaan tenaga pendidik anak usia dini.

“Semoga pengurus yang baru ini mampu meningkatkan peran HIMPAUDI Sleman dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini,” ucap Kustini yang hadir didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, Drs. Ery Widaryana, MM.

Ketua PD HIMPAUDI Kabupaten sleman terpilih, Sri Lestari mengungkapkan, pendidikan anak usia dini merupakan fase pondasi untuk membentuk karakter anak.

Baca Juga: Pasca KA Anjlok di Kulonprogo Gangguan Operasional Mulai Normal, KA Bandara YIA Kembali Berjalan

Hal ini juga ditargetkan dapat melahirkan perilaku yang cerdas pada anak-anak.

“Attitude atau perilaku yang baik akan menjadi bekal bagi anak-anak. Untuk itu HIMPAUDI Sleman mendorong semua pihak untuk bekerjasama dalam mensukseskan PAUD khususnya di Kabupaten Sleman,” kata Sri.

Sri juga menegaskan HIMPAUDI siap untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Sleman dalam pengembangan pendidikan anak usia dini.

“Dengan begitu, diharapkan dapat lahir kolaborasi positif dari semua pihak untuk meningkatkan kualitas pendidikan Sleman,” pungkasnya. (rd2)

Redaktur: Fefin Dwi Setyawti

59 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com