Purna Tugas, Irwasda Polda Jateng Brigjen Pol Drs. Untung Sudarto Pamitan

Irwasda Polda Jateng Brigjen Pol Brigjen Pol Drs. Untung Sudarto telah memasuki masa Purna Bhakti terhitung pada hari Jumat (1/12/2023). Foto. Ist
Irwasda Polda Jateng Brigjen Pol Brigjen Pol Drs. Untung Sudarto telah memasuki masa Purna Bhakti terhitung pada hari Jumat (1/12/2023). Foto. Ist

SEMARANG – Irwasda Polda Jateng Brigjen Pol Brigjen Pol Drs. Untung Sudarto telah memasuki masa Purna Bhakti terhitung pada hari Jumat (1/12/2023).

Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfhi, S.H., S.St.M.K., melalui Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu S. menjelaskan bahwa Irwasda Polda jateng Brigjen Pol Drs. Untung Sudarto telah melaksanakan tugas di polda Jateng sejak November 2021.

“Terhitung tanggal 1 Desember 2023 ini Brigjen Pol Drs. Untung Sudarto telah menyerahkan Jabatan Irwasda Polda Jateng kepada Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Lutfhi, S.H., S.St.M.K., karena telah tiba masa purna tugasnya,” kata Kombes Pol Satake Bayu, Selasa (5/12/2023)

Ia juga menjelaskan bahwa selama bertugas di kepolisian, Brigjen Drs. Untung Sudarto dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tanpa bermasalah atau tanpa cacat, hal ini ditunjukkan dengan telah didapatkannya anugerah kenaikan pangkat pengabdian dari Komisaris Besar Polisi menjadi Brigadir Jenderal Polisi.

“Anugerah kenaikan pangkat pengabdian merupakan kenaikan pangkat yang diberikan negara kepada seseorang yang memiliki dedikasi dan loyalitas serta pengabdian tanpa cacat,” ungkap Kabid Humas.

Setelah acara penyerahan jabatan irwasda polda Jateng kepada Kapolda Jateng, acara dilanjutkan dengan Syukuran dan prosesi pelepasan purna tugas Irwasda di Lobby Gedung Borobudur Polda Jateng dengan acara tradisi pedang pora untuk mengiringi Brigjen Pol Drs. Untung Sudarto Bersama isteri tercinta Ny. Yayuk Untung Sudarto. (tar)

Redaktur: Faisal

60 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com