Getol Menangkan Prabowo Gibran Satu Putaran, Warga Nogotirto Gamping Sleman Ini Rela Bantingan untuk Cetak dan Sebarkan APK

Warga di Padukuhan Nogotirto, Gamping, Sleman, DIY, rela bantingan (swadaya) untuk pengadaan APK pasangan Prabowo-Gibran. Foto: Ist
Warga di Padukuhan Nogotirto, Gamping, Sleman, DIY, rela bantingan (swadaya) untuk pengadaan APK pasangan Prabowo-Gibran. Foto: Ist

SLEMAN – Dukungan kepada Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Calon Wakil Presiden RI, Nomor urut 2 Prabowo Subiyanto dan Gibran Rakabuming Raka ( Prabowo Gibran ) terus mengalir dari kalangan akar rumput (masyarakat bawah) di Yogyakarta.

Sejumlah warga di Padukuhan Nogotirto, Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yang rela bantingan (swadaya) untuk pengadaan Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan Prabowo-Gibran.

Gerakan akar rumput ini diinisiasi oleh kalangan milenial dan Gen Z di kampung yang dihuni beragam agama, kepercayaan, dan simpatisan partai politik ini. Meraka ingin Prabowo Gibran menang satu putaran.

Menariknya bu-ibu yang tinggal di kampung  heterogen ini juga sepakat menyatakan dukungan kepada pasangan nomor urut 02 dengan memberikan bantuan.

“Kami ingin pembangunan yang sudah berjalan dengan baik semasa kepemimpinan Pak Jokowi ini tetap bisa dilanjutkan. Dan kami melihat itu hanya ada pada pasangan Prabowo-Gibran,” ungap Didik Tompel, milenial Nogotirto.

Menurut Didik, gerakkan bantingan pengadaan APK Prabowo-Gibran ini muncul untuk menghindari dominasi atau monopoli atribut capres-cawapres tertentu. Sebab, warga yang tinggal di lingkungan tempat tinggalnya sangat dinamis berkaitan dengan sosok capres-cawapres.

“APK Prabowo-Gibran yang kami gandakan mulai dari spanduk, kaos, benner, konten untuk media sosial, dan lain sebagainya. Spanduk kami pasangan di titik-titik strategis di kampung kami. Sedangkan kaos kami bagikan ke rumah-rumah warga yang ada di Nogotirto,” ujarnya.

Selain gerakkan bantingan pengadaan APK Prabowo-Gibran, para milenial dan Gen Z Nogotirto ikut memproduksi dan menyebarluaskan konten positif yang berkaitan dengan pasangan Prabowo-Gibran.

“Termasuk menyebarkanluaskan konten positif pasangan nomor 02 yang dibuat oleh para pendukung dan relawan di luar Nogotirto,” ucapnya

Ia menegaskan warga Nogotirto ingin berpartisipasi menarik simpati dari para pemilih yang tinggal di luar Nogotirto agar memilih pasangan Prabowo-Gibran.

“Kami bertekad berjuang agar pasangan 02 Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran,” pungkasnya. (pr/kt1)

Redaktur: Fasial

56 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com