Para Juru Dakwah dari Kalangan Nahdliyin DIY Deklarasi Dukung Prabowo Gibran di Kulonprogo

Forum Dai dan Daiyah Nahdliyin (FDDN) menggelar acara Deklarasi mendukung Paslon 02 Prabowo-Gibran di Balai Diklat Dharmais Kulonprogo, Sabtu (21/01/2024).  Foto: ist
Forum Dai dan Daiyah Nahdliyin (FDDN) menggelar acara Deklarasi mendukung Paslon 02 Prabowo-Gibran di Balai Diklat Dharmais Kulonprogo, Sabtu (21/01/2024).  Foto: ist

KULONPROGO – Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Nomor urut 02 Prabowo Subiyanto dan Gibran Rakabuming Raka ( Prabowo Gibran ) terus banjir dukungan dari kalangan nahdliyin atau warga Nahdlatul Ulama (NU) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Sedikitnya 200 orang para juru dakwah dari kalangan Nahdliyin di lima kabupaten/kota di DIY yang terhimpun dalam Forum Dai dan Daiyah Nahdliyin (FDDN) menggelar acara Deklarasi mendukung Paslon 02 Prabowo-Gibran di Balai Diklat Dharmais Kulonprogo, Sabtu (21/01/2024).

Koordinator Lapangan (Korlap) FDDN Wilayah DIY, Khoiruman mengatakan, FDDN Dukungan kepada Paslon 02 ini, kata dia, juga berdasarkan pertimbangan realistis, karena hanya pasangan Prabowo Gibran yang dinilai akan berkomitmen melanjutkan program-program pemerintahan Presiden Jowo Widodo (Jokowi) yang dirasakan manfaatnya, khususnya untuk warga Nahdlatul Ulama (NU).

“Dukungan ini sangat realistis karena pasangan Prabowo Gibran berkomitmen melanjutkan kebijakan Presiden Jokowi. Selama ini Presiden Jokowi banyak memberikan perhatian kepada pendidikan, pesantren hingga mendirikan kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) di Yogyakarta yang banyak memberikan manfaat bagi umat,” ujarnya.

Sementara itu, Pembina FDDN DIY, KH Hasan Abdullah mengatakan, pada Pemilu dan Pilpres 2024 masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dan tidak golput.

“Apapun kondisinya, sebagai jam’iyah Nahdlatul Ulama yang sangat memegang teguh fiqih kita tidak boleh mengambil sikap golput,” tegasnya.

“Kalau kita berharap yang paling ideal, paling baik dan paling sempurna itu tidak ada, sebagaimana tidak adanya orang yang paling jelek. Yang bisa kita lakukan memilih yang lebih banyak kebaikannya dan lebih sedikit kejelekkannya,” imbau Hasan.

Baca Juga: PSS Sleman U16 Unggul Tipis Dari Borneo FC U16 Diajang EPA Liga 1 2023/24 Group B. Ini Jalannya Pertandingan !

Selain mengajak masyarakat untuk datang ke TPS dan mencoblos pasangan Prabowo Gibran, hasan juga menyerukan agar Warga NU tidak terprovokasi oleh berbagai manuver yang dilakukan kelompok elit politik maupun kelompok kepentingan.

“Dengan dukungan yang terus bertambah dari kalangan Nahdliyin, khususnya di DIY ini, Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang dalam Pilpres 2024. Beliau berdua merupakan sosok pasangan yang pantas memimpin indonesia lima tahun ke depan sebagai Presiden dan Wakil Presiden.” pungkasnya. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

57 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com