Relawan Sedulur Jokowi Yogyakarta Gencarkan Kampanye Simpatik Menangkan  Prabowo Gibran dengan Bagikan Makan Siang Gratis di Gunung Kidul

Kampanye simpatik DPD Sedulur Jokowi DIY menangkan Paslon 02 dengan bagikan makan siang gratis di Gunungkidul. Foto: its
Kampanye simpatik DPD Sedulur Jokowi DIY menangkan Paslon 02 dengan bagikan makan siang gratis di Gunungkidul. Foto: its

GUNUNGKIDUL – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sedulur Jokowi Daerah Istimewa Yogyakarta gencarkan kampanye simpatik untuk menangkan Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka  (Prabowo Gibran).

Salah satu bentuknya adalah dengan membagikan makan siang gratis untuk masyarakat Gunungkidul yang tinggal di pedesaan pada Jumat (19/01/2024) kemarin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di 4 titik lokasi yaitu di desa Karangtengah, Desa Gari, Desa Piyaman, dan Desa-Desa di wilayah Kapanewon (Kecamatan) Wonosari.

Warga masyarakat dan pelaku UMKM yang menjadi sasaran pembagian menyambut dengan antuasias.

Koordinator kegiatan kampanye simpatik di wilayah Gunung Kidul, Bayu Yogo Endi Atmoko mengungkapkan, pembagian makan siang gratis merupakan program kerja rutin yang dilakukan oleh DPD Sedulur Jokowi DIY dalam mengkampanyekan Paslon nomor 02 Prabowo Gibran.

Menurutnya, makan siang gratis yang menjadi program unggulan Paslon 02 Prabowo Gibran sangat bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami berharap ke depan kegiatan ini dapat merata, dengan jangkauan masyarakat yang lebih luas. Hal ini dalam rangka memberikan perhatian khusus terhadap pemberdayaan UMKM dan sumber daya alam khususnya di wilayah untuk menunjang proram hilirisasi yang diterapkan oleh Presiden Jokowi dan akan dilanjutkan oleh Paslon 02,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Walaupun dengan cuaca yang kurang mendukung namun kegiatan tetap berjalan dengan lancar dan dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas kedepan demi menunjang ekonomi kerakyatan dan menuju Indonesia Maju.

Semenytera itu tokoh Sedulur Jokowi  lainnya, Rizal Rusyady menuturkan,  program makan siang gratis ini banyak sisi positifnya untuk masyarakat.

“Kita sekaligus mengedukasi bahwa makan sehat itu tidak harus mahal dan dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi para Pelaku UMKM. Alhamdulillah dengan kegiatan ini dapat mengakomodir 400 orang,” ucapnya.

Ketua DPD Sedulur Jokowi DIY, Ontran Sumantri R, S.H., M.H mengapresiasi kegiatan tersebut dan bersyukur karena bisa tepat sasaran sesuai perencanaan.

“Diharapkan kegiatan ini dapat membantu menumbuhkan ekonomi usaha masyarakat dan program ini juga sudah sesuai dengan TKN, seperti arahan dari Sedulur Jokowi Pusat yang diminta langsung oleh Ketua Umum, Bapak Prof. Paiman Raharjo,” tuturnya.

Ia menambahkan, kegiatan pembagian makan siang gratis oleh DPD Sedulur Jokowi akan berlanjut di beberapa wilayah lain, sehingga dapat merata di setiap wilayah DIY.

“Kami juga terbuka kepada relawan dan unsur masyarakat lain, baik dari kelompok maupun individu untuk bergabung dan bekerjasama ke depannya, baik untuk kegiatan makan siang gratis ataupun kegiatan yang lainnya, terutama untuk memenangkan Paslon 02 Prabowo Gibran satu putaran” pungkas Ontran Sumantri. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

60 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com