Tokoh Pemuda Sleman Chisya Ayu Puspitaweni Ajak Pemuda Tidak Golput dalam Pemilu 2024

Tokoh Pemuda Sleman, Chisya Ayu Puspitaweni. Foto: Ist
Tokoh Pemuda Sleman, Chisya Ayu Puspitaweni. Foto: Ist

SLEMAN – Tokoh Pemuda Sleman, Chisya Ayu Puspitaweni mengajak generasi muda agar tidak Golput dan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Ayu, sapaan akrabnya, Pemilu 2024 adalah Pemilunya anak Muda. Hal itu merujuk data KPU RI yang menyebut Sebanyak 66.822.389 atau 33,60% pemilih dari generasi milenial. Sedangkan Sedangkan pemilih dari generasi Z (Gen Z) adalah sebanyak 46.800.161 pemilih atau sebanyak 22,85% dari total DPT Pemilu 2024.

“Hari Pemungutan Suara sebentar lagi, tepatnya pada Rabu Legi, 14 Februari 2024 besok. Sebagai warga negara yang tentunya menginginkan Indonesia ke depan lebih baik maka saya mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Sleman untuk menggunakan hak pilihnya. Pilihlah wakil rakyat baik DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD serta Capres-Cawapres sesuai keyakinan dan hati nuraninya,” Kata Tokoh Pemuda sleman yang akrab disapa Ayu ini ditemui, Minggu (11/02/2024).

Menurut Ayu, akan sangat rugi jika anak muda tidak menggunakan hak suaranya di TPS pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ayu mengingatkan, jika anak muda tidak menggunakan hak suaranya maka bisa saja menyesal di kemudian hari.

Sebab, bisa saja pemimpin yang terpilih, baik di legislative maupun eksekutif (Presiden dan Wakil Presiden) tidak mewakili kepentingan anak muda ke depan.

“Jangan pernah berpikir Pemilu ini tidak berpengaruh kepada kehidupan anak muda ke depan. Sebab kita hidup di suatu negara dimana ada aturan serta kebijakan yang mengatur kehidupan masyarakat. Nah, Pemilu ini untuk memilih wakil-wakil rakyat yang nantinya akan membuat kebijakan dan aturan untuk dilaksanakan masyarakat,” pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini.

Ayu juga berharap semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini dengan menjaga kemanan, ketertiban, serta suasana yang kondusif.

“Mari sukseskan Pemilu dengan menjaga keamanan, ketertiban dan suasana yang kondusif untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas dan berintegritas sesuai harapan bersama. Sekali lagi Anak muda punya peran penting, sehingga jangan Golput,” pungkas Ayu.*

56 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com