TPS Cawapres Mahfud MD Berkonsep Merah Putih

TPS 106, Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY
TPS 106, Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY

 

 

YOGYAKARTA – Calon Wakil Presiden Mahfud MD direncanakan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dekat rumahnya di RT 1 RW 53 Sambilegi, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu, 14 Februari 2024. Jarak rumahnya ke TPS hanya sekitar 150 meter.

Lokasi pencoblosan sudah disiapkan dengan hiasan berkonsultasi merah dan putih. Kain yang menghiasi lokasi bernuansa keindonesiaan. Mahfud dan keluarganya sudah mengabarkan datang pagi untuk mencoblos surat suara. Di latar belakang ada gambar lukisan rumah adat Jawa ukuran besar.

“Konsepnya merah putih, petugas di TPS berpakaian batik,” kata Purwanto, salah satu anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 106, Sambilegi Lor, Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY, Selasa, 13 Februari 2024.

Rencananya, Mahfud, istri dan satu anaknya akan menggunakan hak pilih mereka antara jam 07.00 hingga 08.00 WIB. Direncanakan juga mereka hanya berjalan kaki dari rumah ke TPS. Jumlah pemilih yang terdaftar di TPS itu ada 247 orang termasuk Mahfud dan keluarga.

Menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY Ahmad Shidqi, soal pengamanan di TPS tersebut tidak ada penambahan personel. Hanya saja setiap calon Presiden atau calon wakil presiden ada pengamanan khusus yang melekat.

“Semua calon presiden dan calon wakil presiden ada protokol pengamanan. Soal pengamanan TPS sudah dikoordinasikan oleh KPPS masing-masing,” kata Ahmad Shidqi.

Di DIY ada 11.932 TPS yang tersebar di 4 kabupaten dan 1 kota. Sedangkan jumlah pemilih tetap sebanyak 2.870.974.

Redaktur : MS Rifat

55 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com