Dukung Timnas U-23 Bertanding di Babak Semifinal Piala AFC, Pemkab Purbalingga Adakan Nobar di Pendopo Dipokusumo

Suasana meriah acara Nobar babak perempat final Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia vs Korea Selatan (26/04/24) di Pendopo Kabupaten Purbalingga. Foto: Ist
Suasana meriah acara Nobar babak perempat final Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia vs Korea Selatan (26/04/24) di Pendopo Kabupaten Purbalingga. Foto: Ist

PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga memfasilitasi nonton bareng (Nobar) pertandingan babak semi final Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia vs Korea Selatan pada Jumat (26/04/24) Pagi Pukul 04.00 WIB.

Penonton yang hadir nobar tersebut datang dari berbagai wilayah di Purbalingga.

Sorak gembira bergema ketika Timnas U-23 menang Timnas Indonesia menang melalui adu penalti 11-10 (2-2).

Dengan demikian, Timnas bakal melaju ke babak semifinal menghadapi pemenang di perempat final lainnya antara Uzbekistan dengan Arab Saudi.

Sebelum pertandingan berlangsung Ketua DPRD Purbalingga HR. Bambang Irawan yang turut hadir dalam nobar optimis, Tim Garuda bakal memenangkan pertandingan.

”Saya yakin nanti Indonesia menang dan masuk babak semi final, tontonan ini akan semakin besar (nobar) di alun alun dan akan saya siapkan hadiah yang lebih besar,” ucap HR. Bambang Irawan yang akrab disapa mas BI ini.

Senanda dengan Mas Bi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Purbalingga Mukodam juga menyatakan dukungan dan rasa optimisnya  kepada Timnas U-23.

”Pagi ini kita berekreasi sekaligus memberikan dukungan kepada Timnas kebanggan kita dengan Nobar. Terima Kasih atas kehadiran rekan-rekan pecinta bola, mudah-mudahan malam hari ini kita menang,” tutur Mukodam.

Paska nobar Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) yang sekaligus ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Purbalingga R. Budi Setiawan mengucapkan selamat kepada Timnas U-23 lolos semifinal yang dijadwalkan Senin depan (29 April) di Stadion Abdullah bin Khalifa.

”Semangat terus untuk Timnas dan Semangat juga untuk pecinta bola Purbalingga, doakan kita bisa nobar di Alun-alun,” ucap Budi.

Suasana Nobardipenuhi dengan atmosfer optimisme pendukung yang menggelora. Meski sempat imbang dengan skor 2-2 hingga babak tambahan, gairah penonton tidak surut hingga adu penalti yang dramatis.

Salah satu penonton asal Galuh Atika merasakan euforia yang sangat luar biasa ketika nobar,

”Perasaan saya senang sekali sebagai warga Indonesia yang memiliki jiwa nasionalis, di Purbalingga ini kita bisa melihat penontonnya sangat antusias sekali,” katanya. (tsr)

Redaktur: Tasir

55 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com