Akar Rumput di Kawasan Basis Kuat PDI Perjuangan Dukung Fokki Maju Wakil Wali Kota Yogyakarta di Pilkada 2024

Warga Keparakan Lor, KOta Yogyakarta yang menjadi salah satu basis akar rumput PDI Perjuangan menyatakan mendukung Fokki maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta pada Pilkada 2024. Foto: Ist
Warga Keparakan Lor, KOta Yogyakarta yang menjadi salah satu basis akar rumput PDI Perjuangan menyatakan mendukung Fokki maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta pada Pilkada 2024. Foto: Ist

YOGYAKARTA – Dukungan terhadap Anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Antonius Fokki Ardiyanto untuk maju sebagai Wakil Wali Kota pada Pilkada Kota Yogyakarta 2024, kian meluas.

Kalangan akar rumput di dua wilayah kantung basis kuat PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, yaitu warga Kelurahan Ngampilan dan Warga Keparakan Lor, Kelurahan Keparakan, Kemantren Mergangsan, menyatakan dukungan kepada Fokki.

Koordinator Deklarasi Warga Ngampilan, Arif Wicaksono mengatakan, ia bersama sebagian besar warga Ngampilan mendukung Fokki Maju sebagai Wakil Wali Kota Yogyakarta lantaran telah merasakan kerja nyata dari sosok Fokki yang tak hanya populer, melainkan juga populis (merakyat).

“Kami mendukung Mas Fokki karena sudah merasakan kerja nyata beliau selama 3 periode menjadi anggota Dewan. Mas Fokki ini sosok yang dikenal sangat merakyat, mau berbaur sekaligus mendengar dan memberi solusi atas permasalahan kami di tingkat bawah,” ujarnya, Kamis (13/06/2024) malam seusai deklarasi.

Ia berharap PDI Perjuangan memberikan rekomendasi untuk Fokki maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta pada Pilkada 2024 mendatang.

“Kami percaya PDI Perjuangan adalah partai rakyat, partainya wong cilik yang mendengar aspirasi arus bawah seperti kami, jadi kami berharap aspirasi kami agar Mas Fokki bisa mendapat rekomendasi bisa dikabulkan Ibu Ketum, Megawati Soekarno Putri,” harapnya.

Terpisah, hal senada juga disampaikanAnjar Ismawan, sebagai koordinator Warga Keparakan Lor untuk Foki AB 2 (Wakil Wali Kota Yogyakarta).

Anjar mengungkapkan, Warga Keparakan Lor sebagai salah satu basis kuat PDI Perjuangan di Kota Yogyakarta mendukung Fokki Maju sebagai Wakil Wali Kota Yogyakarta karena dinilai merupakan kader PDI Perjuangan sejati.

Menurutnya, Fokki selalu memberikan segenap perhatiannya kepada rakyat kalangan bawah di kota Yogyakarta dan selalu merespons cepat setiap persoalan dengan langkah yang solutif.

“Kami menganggap mas Fokki ini adalah sosok yang tepat menjadi wakil Wali Kota Yogyakarta. Nantinya Wali Kota harus didampingi sosok yang merakyat dan cepat tanggap seperti Mas Fokki yang sudah terbukti kinerjanya. Jangan sampai Wakil Wali Kota hanya menjadi pelengkap birokrasi jika ingin Kota Yogyakarta semakin maju,” tegasnya.

Ia juga sudah menggalang dukungan dari grassroots dan struktur PDI Perjuangan tingkat paling bawah yaitu anak ranting dan ranting untuk bergerak bersama mendukung Fokki.

“Kami bersama anggota ranting dan anak ranting Keparakan Lor bersatu, solid dalam barisan untuk mendukung mas Fokki dan memohon agar Partai memberikan rekomendasi kepada Mas Fokki untuk maju sebagai wakil Wali Kota Yogyakarta,” tutupnya. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

 

58 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com