Rabu, 20/11/2013 18:38 WIB | Dibaca: 1460 kali

13 Sekolah Dasar akan Mendapat Bantuan TIK


Prosesi Peluncuran ICT for Education

YOGYAKARTA - Sebagai bagian dari komitmen di bidang pendidikan, TITIAN Foundation terus berupaya untuk ikut berperan meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Kali ini, bekerja sama dengan ROTA dan didukung oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), INTEL, dan INFEST, Titian Foundation meluncurkan program yang dinamai ICT for Education atau TIK untuk Pendidikan.
Fasilitator Program ICT, Zaenal Irawan mengatakan, ada 13 Sekolah Dasar di DIY dan Klaten yang akan menjadi sasaran dari program tersebut. "Kami di sini tidak hanya memberikan bantuan saja seperti komputer, laptop, LCD, dan kamera. Namun kami juga akan mendampingi dan memberikan pembelajaran selama dua tahun," tambahnya.
Sementara itu , Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dissikpora) DIY, Baskoro Aji mengatakan, program ICT ini akan sangat mendukung sproses belajar mengajar. Pasalnya TIK merupakan alat bantu belajar tanpa batas. Selain itu TIK kini juga menjadi mata pelajaran wajib di kurikulum 2013.
"Sedangkan bagi guru, TIK bisa digunakan untuk pengembangan metedologi pembelajaran agar lebih interaktif," ujarnya, Rabu (20/11/2013). (ynr)
Redaktur: Azwar Anas


 


 





Baca Juga