Jumat, 22/11/2013 15:46 WIB | Dibaca: 1195 kali

Minta Perbaikan, Jalan Amblas Ditanami Pohon Pisang


Warga Kemutup tanam pohon pisang di jalan berlubang sebagai bentuk protes minta perbaikan.

BNTUL- Warga Dukuh Kemutup, Tamanan,  Baturetno, mengeluhkan rusaknya jalan umum Ki Ageng Pemanahan, arah menuju Rumah Sakit Wirosaban Yogyakarta (dari selatan). Sebab, akibat lubang besar di tengah jalan, yang belum diperbaiki itu, beberapa pengguna jalan mengalami kecelakaan.

"Sudah ada lebih dari sepuluh pengguna jalan yang jatuh, akibat lubang tersebut," ujar Slamet (35), warga di sekitar lokasi, Jumat (22/11/2013).

Melihat keadaan tersebut, warga berinisiatif menanami lubang tersebut dengan pohon pisang yang diberi tulisan "Kita Mengadu Kemana". Hal itu sebagai bentuk keprihatinan warga, karena dinas terkait dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul, tak kunjung melakukan perbaikan.

"Supaya pengguna tahu kalau di situ ada lobang, dan berhati-hati, dan agar segera diperbaiki (pemerintah -red), " tambah Slamet.

Slamet juga mengatakan, rusaknya jalan tersebut sudah dilaporkan ke dinas terkait, beberapa hari yang lalu, namun belum ada tindak lanjut.

Diduga, amblasnya aspal karena bangunan gorong-gorong (drainase) di bawahnya amblas. Selain itu, curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini juga mengakibatkan banyaknya genangan air di jalan dan terkikisnya beberapa selokan dan gorong-gorong di sekitarnya. (elo)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga