Rabu, 27/11/2013 19:38 WIB | Dibaca: 948 kali

Modus Pencurian dengan Berpura-pura Meminjam Toilet


Tersangka ketika memperlihatkan barang bukti hasil curian

SLEMAN - Seorang penjaga toko berhasil menggagalkan pencurian yang dilakukan satu keluarga. Modus yang dijalankan oleh komplotan pencuri dengan kedok satu keluarga ini adalah dengan berupra-pura meminta ijin untuk meminjam toilet.
Salah satu penjaga toko, Heri (28) menerangkan modus yang dijalankan satu keluarga ini dengan cara mengelabuhi penjaga toko. Dua orang yang bersatatus sebagai anak berpura-pura meinjam toilet.
"Namun ternyata tersangka tersebut justru masuk kamar dan mengambil uang," ujarnya.
Hery menambahkan, pelaku sempat melempar uang hasil curiannya itu ke salah satu celah gendeng. Akan tetapi penjaga toko berhasil meringkusnya. "Langsung kami bawa ke polsek Mlati, sleman," ujarnya".
Terpisah, Kapolsek Mlati, Kompol Sarwendo mengatakan sesuai hasil pemeriksaan para tersangka ini berasal dari Surabaya, dan berhenti di toko Wahyu Pratama. Setelah mampir di sana, para tersangka meminta ijin untuk pergi ke toilet.
"Namun di salah satu ruang kantornya ada tumpukan uang, dan para tersangka itu mengambil uang tersebut. Mereka mengambil uang kurang lebih 80 juta," ujarnya.
Kin para tersangka yang berhasil diidentifikasi tersebut di antaranya MJ alias Murjiati asal Surabaya (63), EM alias Emi (33), FT alias Fitrah Albar(26). (ynr)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga