Berdasarkan Olah TKP, Polisi Curigai Pelaku Perampasan Memasang Ranjau Ban


Yanto (jongkok kanan) membakar kertas disela-sela olah TKP

GUNUNGKIDUL - Jajaran Polres Gunungkidul melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) perampasan yang menimpa Kepala Desa Bejiharjo, Suyanto Kecamatan Karangmojo, Selasa (10/12/2013) sore.

Jajaran kepolisian Polres Gunungkidul melakukan olah TKP tepatnya di depan rumah korban. Berdasarkan hasil olah TKP, saat korban perjalanan pulang ke rumah usai mengambil uang di bank BPD Unit Karangmojo ban mobil miliknya kempes di daerah Dusun Gunungsari, Desa Bejiharjo, Karangmojo.

Kemudian korban dijemput karyawannya Rudi menggunakan motor Honda Kirana bernopol AB2850DW. Diduga ketika itulah pelaku mulai mengutit korban dengan mengendarai Suzuki FU lengkap dengan helm standart.

"Kencang sekali pelakunya, saya kira malah mau menabrak tidak mengira kalau mau mengambil tas saya," kata Yanto kepada polisi saat olah TKP.

Saat jarak sudah dekat, kata Yanto, pelaku langsung merampas tas miliknya yang berisi uang tunai Rp52 juta dan melaju kea rah Barat. Ketika itu Yanto terjatuh, melihat kejadian tersebut Rudi kemudian mengejar pelaku hingga perempatan Grogol.

"Tapi karyawan saya kehilangan jejak. Karena merasa saya menjadi korban perampasan kemudian melapor ke polisi," katanya.

Kapolsek Karangmojo, Kompol Saman mengatakan, saat ini pihaknya berkoordinasi dengan Polres Gunungkidul untuk mengungkap kasus tersebut. Saman membeberkan, diduga kuat sebelum melakukan aksinya korban memasang ranjau supaya ban mobil korban kempes.

"Kami masih mendalami kasus ini dan memintai keterangan dari sejumlah saksi," jelasnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga