Kamis, 12/12/2013 12:35 WIB | Dibaca: 1094 kali

Kerugian Korban Banjir, Ditaksir Mencapai Ratusan Juta Rupiah


Kondisi halaman rumah korban banjir, Suryadi.

GUNUNGKIDUL - Kerugian banjir akibat meluapnya sungai Besole, mencapai ratusan juta rupiah. Salah satu korban yang mengalami kerugian materi cukup besar adalah Suryadi (58) warga Dusun Rejosari, Desa Baleharjo, Wonosari.

"Kerugian materi belum bisa saya sampaikan secara detail. Tapi kalau dikira-kira kerugian mencapai Rp 100 juta lebih," ungkap Suryadi yang sebelumnya diberitakan bernama Suryanto, Kamis (12/12/2013) siang tadi.

Suryadi mengatakan, akibat banjir lima truk miliknya rusak karena terendam air. Bahkan ada sebuah truk miliknya yang terbawa arus hingga 15 meter dari lokasi sebelumnya. Melihat itu ia sudah pesimis rumahnya yang baru dibangun 9 bulan lalu itu bisa menahan arus banjir.

"Syukur, rumahnya tidak roboh tapi garasi truk yang roboh. Selain truk, perabotan rumah milik saya juga hanyut dibawa banjir. Saya berharap pemerintah melakukan pengerukan sungai untuk mengantisipasi meluapnya kembali air sungai," ungkapnya.

Sementara itu, Supangat (64) warga Dusun Gadungsari, Desa setempat mengatakan, akibat banjir pagar rumah samping miliknya ambrol dan perabotannya banyak yang rusak.

"Sejak saya tinggal 26 tahun di rumah ini, ya baru sekali ini banjir hebat melanda desa kami," kata pria paruh baya ini. (dit)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga