Jumat, 13/12/2013 15:27 WIB | Dibaca: 885 kali

Disrempet Kereta, Karyawan UGM Meninggal di Tempat


ilustrasi

YOGYAKARTA - Nasib nahas menimpa Suyad (42), seorang pegawai di Universitas Gajah Mada, (UGM) Yogyakarta. Pasalnya ketika mengendarai sepeda motor melintasi rel kereta api Daop 6 di Jl. Hos Cokroaminoto, Tegalrejo, tersambar kereta api yang melintas hingga meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun jogjakartanews.com, kejadian bermula ketika Suyad hendak berangkat kerja, sekitar pukul 08.30. Suyad tampak melintasi pintu perlintasan kereta api sebelah barat. Saat melintas di waktu yang hampir bersamaan sebuah kereta Logawa melaju dengan cepat hingga menyerempet Suyad.

Menurut keterangan salah satu saksi, Sardi mengaku sempat melihat korban saat melintas rel kereta api. Namun selang beberapa detik setelah berpapasan,Sardi mendengar teriakan minta tolong dari seberang rel.

"Ada yang teriak tolong, waktu lihat sudah terserempet, motornya rusak parah, saya langsung lari ke rel," ujar Sardi.

Melihat korban sudah tidak lagi bernyawa, beberapa warga langsung melapor ke kantor polisi. Dari penyidikan polisi diketahui bahwa Sayud merupakan karyawan UGM warga Pundong, Bantul.

Terpisah, Kasi Humas Polsek Tegalrejo, Aiptu Agus Suwarto mengakabarkan, korban menggunakan sepeda motor honda jenis Astrea Prima dengan Nopol AB 4004 WK. Agus membenarkan jika kereta api yang menyerempet Suyad adalah kereta api Logawa Daop 6 dengan tujuan Bandung - Yogyakarta.

Agus menamabahkan, berdasarkan peneyelidikan sementara, terkumpul fakta bahwa sebelumnya Suyad terlihat sering mondar-mandir di sekitar TKP. "Sudah beberapa hari ini malah, korban mondar-mandir di sekitar TKP. Tapi belum bisa kami simpulkan apa motif yang dilakukan korban," ujarnya.

Sampai saat ini, Polisi masih mendalami kecelakaan tersebut dan kemungkinan penyebab kejadian. Sementara itu jasad korban kini dibawa ke RS. Sarjito untuk pemeriksaan lebih lanjut. (ynr)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga