Sabtu, 14/12/2013 16:20 WIB | Dibaca: 785 kali

Ratusan Pelajar Se-Indonesia Siap Menjadi Sineas Muda


Suasana kegiatan di FFPI

BANTUL - Untuk meningkatkan mutu perfilman di Indonesia, sebanyak 122 pelajar se-Indonesia mengikuti ajang nasional Festival Film Pelajar Indonesia (FFPI). Para pelajar yang mengikuti akan mendapatkan pelatihan screening, workshop cinema, dan competisi cinema.

Menurut salah satu peserta dari SMAN 1 Sukabumi, Muhammad Rizki, mengaku ingin sekali mengetahui cara pembuatan film dari dekat. Selain memperbanyak teman, dirinya bisa menambah wawasan di kancah perfilman.

"Saya belum pernah membuat film, tapi ingin sekali," katanya.

Sementara itu Panitia FFPI, Tommy Widiatmo Taslim memaparkan, tujuan diadakanya kegiatan ini sebagai ruang belajar bersama para pelajar. Antar peserta bisa sharing tentang pembuatan film secara umum dan film secara khusus. Karena pembuatan film tidak semata-mata sama dengan teater atau drama.

"Biar semua bisa "melek" dengan literasi film, karena film sangat subjektif," terangnya, Sabtu (14/12/13) di Pondok Pemuda, Ambarbinangun.

Taslim menambahkan, bersama komunitas film pelajar akan terus menciptakan sineas-sineas muda yang lebih berkualitas, meskipun belum mendapatkan dorongan dan peran aktif dari pemerintah. (elo)

Redaktur: Azwar Anas

 


 





Baca Juga