Senin, 16/12/2013 14:31 WIB | Dibaca: 1121 kali

Semalam, 2 Rumah Disatroni Pencuri


ilustrasi

GUNUNGKIDUL - Kawanan pencuri spesialis rumah warga kembali beraksi, Senin (16/12/2013) dini hari. Dalam semalam kawanan pencuri tersebut berhasil menyatroni rumah milik Budiati warga Dusun Tlogowarak, Desa Griripurwo, Kecamatan Purwosari dan Bambang warga Dusun Trisih, Desa Giriasih Kecamatan setempat. Akibatnya kedua korban menderita kerugian materi belasan juta rupiah.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Suhadi SH mengatakan, korban Budiati dan keluarganya ketika bangun mendadak dibuat kaget. Sebab, kondisi rumahnya sudah acak-acakan. Korban kemudian melakukan pengecekan, setelah dilakukan pengecekan barang berharga yang hilang antara lain laptop, camera digital dan uang tunai Rp 3 juta.

"Diduga kuat pelaku pencurian lebih dari satu dan masuk rumah korban melalui jendela rumah, karena saat itu dalam kondisi terbuka. Saat ini kasus pencurian yang menimpa korban sudah ditangani polisi," katanya kepada wartawan, siang tadi.

Sementara pelaku pencurian juga beraksi di rumah milik Bambang warga Dusun Trisih, Desa Giriasih Kecamatan setempat. Dari aksinya di rumah Bambang pelaku pencurian berhasil membawa kabur uang tunai Rp 1 juta dan sebuah laptop.

Merasa menjadi korban pencurian Bambang kemudian mendatangi Polsek Purwosari untuk melaporkan kejadian tersebut. Atas peristiwa tersebut, kata Suhadi, kerugian yang diderita mencapa belasan juta rupiah.

"Saat ini kami masih terus melakukan penyelidikan. Semoga tidak lama lagi pelaku berhasil kami amankan,"pungkasnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga