Rabu, 18/12/2013 14:35 WIB | Dibaca: 1063 kali

Truk Terguling di Depan Kantor Pertamina


Adi, berkaos kuning (kiri) dibantu warga saat mengevakuasi barang material yang berserakan di jalan

BANTUL - Truk bermuatan bahan bangunan terguling di Jl Raya Wates km 10, Sedayu, Bantul , Rabu (18/12/2013) sekitar pukul 12.00. Penyebab kecelakaan truk bernopol AB 9410 FH tersebut lantaran roda kiri belakang tiba-tiba pecah.

Sopir truk, Adi Suwarni (34) menceritakan truk yang dikemudikannya tiba-tiba mengalami pecah ban. Adi mengaku hilang kendali dan mengerem sekuat tenaga agar tidak menabrak pembatas jalan. Akan tetapi, nahas, truk oleng ke kanan dan terguling.

"Kami bertiga langsung keluar dan meminta bantuan warga," ujarnya.Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Adi dan kedua kondekturnya juga tidak mengalami luka serius. Hanya saja kerugian akibat rusaknya truk dan beberapa bahan material yang diangkut, diperkirakan mencapai ratusan ribu rupiah.

Sementara itu, Kasi Humas Sedayu, Bantul, Ipda Agus Supradja mengatakan truk yang dikemudiakan Adi hendak menuju Purworejo dengan kecepatan rata-rata 50 km/jam. Sampai saat ini Agus masih menyelidiki penyebab kasus kecelakaan tunggal yang membuat kemacetan di Jalan Wates - Jogja.

"Sementara keterangan yang kami peroleh karena ban pecah. Tidak ada korban jiwa hanya kemacetan karena ini jalur penting," ujarnya.

Agus juga menghimbau kepada pengemudi, sebelum melakukan perjalanan hendaknya mengecek kembali kondisi kendaraannya. Sehingga kecelakaan serupa tidak terulang lagi. (Rud)

Redaktur: Azwar Anas


 





Baca Juga