Jumat, 20/12/2013 14:38 WIB | Dibaca: 8859 kali

Surat Wasiat Galang, Mahasiswa yang Mati Bunuh Diri karena DO


Jasad Galang ditemukan menggantung di pabrik gamping

GUNUNGKIDUL - Mahasiswa universitas swasta di Yogyakarta Galang Suko Aji (25) warga Blimbing, Banyumudal, Moga, Pemalang, Jawa Tengah yang ditemukan tewas gantung diri di Dusun Gebang, Giriharjo, Panggang, meninggalkan surat wasiat di kamar kosnya.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Suhadi menjelaskan, pasca ditemukannya jasad Galang tegantung di pabrik penggilingan batu putih dalam kondisi mengenaskan polisi langsung melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, korban meninggalkan kamar kosnya di Yogyakarta berpamitan kepada teman kos akan membeli makan pada Senin (09/12/2013) lalu.

"Pintu kamar kosnya juga dalam kondisi terbuka seluruh barang berharga berupa Hp juga ditinggal di kamar kosnya," kata Suhadi kepada Jogjakartanews.com, Jum'at (20/12/2013) sore tadi.

Suhadi mengatakan, setelah dilakukan penggledahan di kamar kos korban juga ditemukan selembar surat wasiat yang ditinggalkan korban. Dalam surat wasiat tersebut korban menyatakan permintaan maafnya terhadap seluruh keluarganya dan teman-temannya. Korban juga meminta untuk tidak lagi mencari dirinya.

"Dugaan kuat korban gantung diri karena depresi. Sebelum mengakhiri hidupnya korban mendapatkan peringatan dari kampusnya bahwa korban akan di DO (Drop Out). Saat ini jenazah korban ada di rumah sakit Sarjidto Yogya menunggu diambil pihak keluarga untuk dikebumikan," pungkasnya. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 





Baca Juga