Terkait Nyaris Hilangnya Puluhan Siswa, Polisi Jadwalkan Periksa Pemandu Outbond


Puluhan siswa yang mengikuti otbound ilegal. Foto/aditya

GUNUNGKIDUL - Kepolisian Polres Gunungkidul akan mengundang penanggungjawab outbound SMA Negeri 1 Wonosari Yery Mias, dalam waktu dekat ini. Yery akan diperiksa terkait kegiatan outbound tersebut sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) apa tidak.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Suhadi SH mengatakan, terkait tragedi outbound yang sempat membuat gempar warga Gunungkidul pihaknya akan memanggil Yery Mias selaku penanggungjawab. Pemanggilan itu guna mengetahui kronologis sebenarnya.

"Akan kami undang secepatnya. Tapi tidak mungkin kalau besok (Minggu) rencana Senin (30/12/2013)," ungkap Suhadi ketika dihubungi Jogjakartanews.com, Sabtu (28/12/2013) siang tadi.

Suhadi mengatakan, dalam pemeriksaan Yery akan dimintai keterangan terkait kegiatan tersebut mengetahui pihak sekolah dan wali murid atau belum. Selain itu kegiatan outbound di kawasan Desa Wisata Jelok, Beji, Patuk sesuai SOP atau tidak. "Kalau tidak sesuai SOP ya bisa diproses," tegasnya.

Terpisah, Yery Mias mengaku siap terhadap undangan dari pihak kepolisian. Yery mengatakan, akan menjelaskan semua kronologis outbound yang membuat warga Gunungkidul menjadi khawatir.

"Dipanggil kapan saja saya disiap dua puluh empat jam," kata Yery ketika dihubungi wartawan melalui sambungan telpon. (dit)

Redaktur: Azwar Anas

 

 


 



Terpopuler


Baca Juga